Xiaomi Mi 6C Hadir Dengan Mengusung Dual Kamera

 Pada tahun ini perusahaan Xiaomi akan kembali merilis smartphone dengan varian harga murah, yang mana hal tersebut sudah dilakukan pada tahun lalu, yakni pada smartphone flagship Mi 5C. Akhir-akhir ini perusahaan yang berasal dari Tiongkok telah mengabarkan bahwa bakal serius dalam penggarapan smartphone barunya ini. Rencananya akan diberi nama Xiaomi Mi 6C.

Seperti yang telah dilansir dari Gizmochina bahwasannya sebuah foto render pada akhir-akhir ini banyak muncul dan memperlihatkan wujud smartphone terbaru Xiaomi. Pada gambar tersebut kita juga bisa melihat bahwa terdapat setup dual kamera pada bagian belakang dan diletakkan secara horizontal. Disamping itu, gambar render tersebut juga menunjukkan Xiaomi 6C ini mengusung layar dengan konsep 18:9, walaupun pada bezel bagian atas dan bawah tampak masih tebal.

Bahkan dengan bezel bagian bawah yang masih tebal, dapat memungkinkan pihak Xiaomi bakal menambahkan fitur tombol home pada bagian depan dan kemudian juga bisa difungsikan sebagai sensor fingerprint. Sebab pada bagian belakang bodi tidak nampak adannya tempat bagi sensor fingerprint.

Spesifikasi singkat Redmi 6C

Pada spesifikasinya, smartphone Redmi 6C bakal hadir dengan bentang layar seluas 5,15 inci yang ditambah dengan resolusi FHD 1080p serta menggunakan kaca 2.5D. Kemudian pada rasio layar yang diusung smartphone ini ialah 18:9, yang mana Redmi 6C ini menyesuaikan dengan smartphone flagship saat ini.

Sementara pada sektor fotografi, pada bagian belakang ponsel ini akan menggunakan sensor kamera Sony IMX386 dengan resolusi 12 MP sentar senspr CMOS 5 MP pada bagian lensa sekunder. Lalu smartphone ini juga bakal hadir dengan dua model penyimpanan, yang pertama dengan RAM 4 GB & ROM 64 GB, serta 6 GB RAM & 128 GB ROM.

Smartphone tersebut juga akan hadir dengan jeroan yang menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri, yaitu Surge S2 yang mempunyai prosessor octa core. Perlu diingat bahwasnnya chipset tersebut merupakan penerus dari chipset Surge S1 yang disematkan pada Mi 5C. Sedangkan pada harga Xiaomi Redmi 6C tersebut dibanderol dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,4 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?