Xiaomi Redmi 5A Mulai Tampakkan Wujudnya

 

Akhir-akhir ini banyak sekali bocoran dari Xiaomi yang terbaru mulai muncul, yang mana pada kali ini bocoran tersebut mengenai Redmi 5A. Kemudian pada foto diatas itu menampilkan sebuah poster. Dalam poster ini  tidak hanya menampilkan desain dan body dari smartphone tersebut, akan tetapi bocoran tersebut juga mengungkapkan sejumlah fitur unggulan dari Redmi 5A.

Jika kita melihat pada poster tersebut, pada desain milik Redmi 5A tampaknya tidak terlalu berbeda jauh dengan smartphone sebelumnya, Redmi 4A. Bahkan sekilas terlihat sama, akan tetapi pada bodi Redmi 5A dikatakan dibuat dengan menggunakan bahan metal, dan Redmi 4A terbuat dari bahakn plastik.

Kemudian pada bagian bawah poster tersebut juga terdapat tulisan dengan bahasa mandarin, yang mana menurut laporan Gizmochina mengatakan bahwa tulisan tersebut berartikan pengungkapan bahwa smartphone Redmi 5A mempunyai kemampuan stand-by sampai dengan 8 hari.

Sementara itu pada bobot juga disebutkan hanya 137 gram, yang mana bisa berarti bahwa daya tampung baterai tidak terlalu besar. Dengan demikian, Xiaomi mengatakan bahwa pada smartphone Redmi 5A ini merupakan smartphone yang sangat ringan dengan daya tahan baterai yang besar.

Spesifikasi singkat Redmi 5A

Di samping itu, pada poster itu juga menjelaskan bahwa smartphone Redmi 5A akan disemati chipset Qualcomm Snapdragon. Kemudian juga langsung menjalankan MIUI 9 tanpa harus meng-instal. Pada smarthone ini juga telah dikembangkan sistem operasi OS Android 7.0 Nougat yang menjadikan kinerjannya semakin negbut.

Sedangkan menurut situs TENNA, smartphone Redmi 5A bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5 inci dan beresolusi HD 720p. Kemudian pada jeroan juga ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 434 quad-core. Pada sektor fotografi, Redmi 5A telah mempersiapkan kamera utama dengan 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Sementara pada RAM dan ROM, Redmi 5A  juga telah menyiapkan beberapa pilihan berbeda, yang pertama RAM 2 GB dan 16 GB ROM, serta RAM 3 GB  dan 32 GB ROM. Kemudian pada daya tampung baterai juga diberi kapasitas yang besar yakni 3000 mAh.

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?