Semakin Dekat Dengan Peluncuran Oppo F5

 

Semenjak awal bulan Oppo digadang-gadang akan mengeluarkan produk terbarunya. Pada akhirnya pihak Oppo mulai menyebarkan undangan grand launching mengenai produk terbarunya tersebut. Diketahui bahwa peluncuran tersebut dipastikan akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 13 November 2017.

Sampai saat ini belum banyak informasi mengenai spesifikasi produk terbaru Oppo, selain pada layar yang diusung dengan FHD+ dengan tipe full screen, ditambah dengan reolusi yang tinggi 2160 x 1080 pixel. Kemudian pada sistem Artifical Intellligent (AI) juga dibenamkan pada kamera smartphone ini.

Smartphone ini menjadi salah satu perangkat yang mendukung layar full screen display dengan rasio pada layar 18:9. Kemudian dengan kehadiran layar yang besar tersebut, diklaim tidak akan menambah dimensi dari smartphone itu sendiri.

Sementara itu pada kamera depan, pihak Oppo mengatakan bakal semakin kuat dengan posisinya sebagai Selfie Expert  & Leader pada industri smartphone yang mengusung teknologi AI Beaty Recognition. Fitur tersebut menyajikan kecerdasan buatan yang dapat mengenali dan menganalisa secara detail mengenai subjek foto, mulai dari usia subjek, jenis kelamin, dan jenis kulit. Kemudian pada perhitungan terhadap kondisi cahaya pada sekitar, yang selanjutnya akan terhubung dengan database foto global.

Usia di kalkulasi serta penelusuran database yang dilakukan oleh kemampuan buatan tersebut, maka bakal menghasilkan hasil foto yang lebih bagus dan tampak nyata serta natural. Pada fitur AI Beauty Recognition bakal melakukan pemindaian lebih dari 200 titik pada wajah, serta bakal mengenali setiap detail pada keunikan wajah, seperti pada hidung, lekuk pipi, dan dagu.

Sama halnya dengan seri-seri selfie expert yang sebelumnya, Oppo diperkirakan bakal mengusung lebih dari satu varian pada seri F5. Akan tetapi juga belum dapat dipastikan berapa varian yang akan diluncurkan pada seri ini di Indonesia. Tidak hanya memperkenalkan smartphone terbaruynya Oppo F5, namun Oppo juga bakal memperkenalkan pesona yang mewah dari smartphone ‘Selfie Expert’ pada acara yang akan dilangsungkan tersebut.

Sedangkan pada Harga yang dipatok pada smartphone Oppo F5 ini sekitar Rp 6 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?