Nokia Siap Meluncurkan Phablet Berlayar 6 Inch

Beberapa waktu lalu, Nokia dikabarkan tengah mempersiapkan dua phablet alias ponsel tablet. Baru-baru ini, kabar mengenai ponsel berlayar lebar ini makin tersiar kencang.

Phablet Nokia ini disebut-sebut akan dinamai Bendit. Dalam laporan Ubergizmo, tampak jelas gambar handset yang diklain sebagai prototype dari ponsel dengan layar 6 Inch tersebut. Foto tersebut bersumber dari akun Twitter @leakschina yang akhirnya menjadi perbincangan hangat di berbagai blog dan situs-situs teknologi terkemuka.

Menggunakan sistem operasi Windows Phone 8, Bendit diperkirakan meluncur ke pasaran tak lama seusai kemunculan Nokia EOS yang baru saja keluar. Ini bukan pertama kalinya Nokia digosipkan akan merilis ponsel dengan layar jumbo.

Sumber lain sebelumnya mengabarkan bahwa akan ada satu ohablet yang akan mengusung kamera yang sama dengan kamera Lumia 925. September atau Oktober tahun ini diperkirakan sebagai jadwal pemasaran phablet besutan vendor dari Findlandia ini.

Ponsel jumbo kedua dikabarkan akan mulai tersedia pada Februari 2014. Kameranya pun tak kalah canggih, lengkap dengan kamera bergaya Lytro yang memungkinkan para pengguna mengatur ketajaman fokus setelah memotret objeknya. Canggih!

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC