Canon EOS 200D Sasar Fotografer Pemula

Dalam memburu para fotografer pemula, kamera DSLR Canon EOS 200D bakal hadir ke pasar Indonesia dengan mengusung desain yang ringkas dan stylish. Pada saat sebelumnya Canon menggandeng distributor PT Datascip meluncuncurkan kamera DSLR Canon EOS 6D Mark II.

Mengenai desain pada kamera terbaru ini, bahwasannya Canon EOS 200D mempunyai dimensi 122,4 mm x 92,8 mm dan berat pada kamera ini 406 gram, yang menjadikan kamera ini sangat praktis dibawa kemana-mana. Akan tetapi jangan salah, walau ukurannya tersebut nampak kecil, namun kamera tersebut juga menawarkan handgrip yang membuat penggunannta nyaman, seperti memakai kamera DSLR pada umumnya.

Kamera Canon EOS 200D tersebut diusung dengan sensor gambar APS-C yang mempunyai resolusi sebeesar 24,2 MP. Kemudian sensor tersebut dipadukan dengan prosesor gambar Digic 7 dan mempunyai rentang sensivitas ISO yang mencapai 25.600.

Terlebih lagi pada kamera ini juga telah dibekali dengan fitur Dual Pixel CMOS AF, yang mana anda dapat continius AF ketika tengah melalakukan pemotretan atau mereka videos dengan memakai LCD touchscreen yang mempunyai bentang layar seluas 3 inci. Layar tersebut juga mempunyai engsel articulated yang bisa anda putar ke semua arah.

Selain itu pada fitur lainnya, kamera Canon EOS 200D juga mengusung fitur koneksi NFC dan Wi-Fi. Kemudian untuk memudahkan  pengguna yang masih baru/masih pemula, juga telah disediakan dengan menu “how to” yang dibuat secara khusus agar membuat pengguna semakin mudah dalam mengenali fungsi pada kamera ini.

Bahkan pada kamera ini juga telah disediakan fitur asisten, yang mana pada fitur ini membantu pengguna dalam memanfaatkan fitur lain yang terdapat pada kamera ini. Pada fitur ini bakal mendorong pengguna dalam bereksperimen dan memberikan paduan untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang kondang.

Sedangkan pada penjualan, termasuk juga pada lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.16 IS STM, kemudian anda hanya perlu mempersiapkan Rp 9.625.000. Sementara pada lensa tambahan semisal lensa EF-S 35mm f/2.8 Macro IS STM yang bakal dijual dengan harga Rp 5.500.000.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?