Ini Dia Huawei Mate 10 Yang Usung Dual Camera

 

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Huawei telah menepati janji untuk meluncurkan smartphone terbarunnya pada 16 Oktober, yakni Huawei Mate 10. Tampil sebagai smartphone flagship, pastinya smartphone ini sudah diusung dengan spesifikasi high-end yang mampu bersaing dengan sejumlah kompetitornya. Smartphone ini hadir dengan desain yang mewah, yang mana tetap mempertahankan display 16:9.

Mate 10 ini hadir dengan bentang layar seluas 5,9 inci dengan resolusi QHD 1.440 x 2,560 pixel, sehingga smartphone ini dapat menghasilkan pixel density 499i. Bahkan juga tidak ketinggalan pada fitur HDR10 yang menjadikan pengguna menonton film atau video dengan lebih baik.

Kemudian pada sisi fotografi, smartphone ini juga dibekali dengan dual-kamera dari Leica. Setup pada dual kamera ini juga hadir dengan sensor super terang dengan aperture f/1.6 yang dapat mengumpulkan banyak cahaya daripada sensor lama dengan aperature f/2.2. Kemudian juga ditambah dengan fitur tambahan yakni ada OIS, PDAF, serta laser autofocus.

Di bagian kamera utama dari sensor warna 12 MP dan pada sensor monokrom 20 MP dengan menawarkan fitur 2x digital zoom yang berbasis AI yang dapat merekam video hingga beresolusi 4K. Sedangkan pada kamera selfie, smartphone ini mengusungnya dengan resolusi 8 MP.

Pada jeroan smartphone ini juga menjadi sorotan, yang mana Mate 10 mengusung chipset Kirin 970 yang dibangun dengan proses 10mm dan mempunyai NPU khusus. Dengan demikian, Kirin 970 ini menjadi salah satu chipset yang hadir dengan didukung AI. Chipset tersebut juga mempunyai GPU Mali-G72 MP12 yang dapat bekerja dengan baik pada layar yang beresolusi tinggi.

Kemudian Mate 10 ini hadir dengan MIUI versi 8.0 dan menggunakan Sistem Operasi OS Android 8.0 Oreo. Fitur pada software tersebut bisa terhubung dengan monitor Display Port. Lalu pada Mate tersebut dibekali dengan RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan internal yang kemudian dapat diperlebar dengan MicroSD. Sementara pada daya tampung baterai, Mate 10 juag telah menyediakan kapasitas 4000 mAh.

Sedangkan pada harga yang telah dipatok pada Mate 10 ini ialah sebesar 700 Euro atau sekitar Rp 11 juta. Pada penjualan gelombang pertama, Mate 10 ini akan dijual pada sejumlah negara diantaranya Cina, Australia, Malaysia, Singapura, Filipina, Selandia Baru, Mesir, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Spanyol, dan Meksiko.

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?