Hisense Luncurkan Smartphone Dengan Layar 5,99 Inci

Hisense merupakan salah satu brand yang berasal dari Tiongkok. Saat ini produsen tersebut juga tidak ketinggalan dengan sejumlah persaingan trend peluncuran perangkat terbarunya. Diketahui bahwa perusahaan ini meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama dengan Hisense Hali. Smartphone ini diluncurkan dengan mengusung desain layar 18:9.

Pada sebelumnya, smartphone tersebut telah muncul pada situs TENNA yang kemudian diluncurkan oleh perusahaan Hisense tersebut. Perangkat terbaru ini pada dasarnya merupakan hasil dari kolaborasi dari produsen elekyronik dan juga opertor seluler China Telecom.

Jika melihat dari desain, smartphone tersebut bakal dihadirkan dengan desain yang cukup elegan dan diusung berkat cover belakang yang terbuat dari kaca dan frame yang terbuat dari bahanm metal. Pada layar bagian depan, smartphone tersebut telah menyematkan laya seluas 5,99 inci dengan resolusi FHD+ pada aspek rasio 18:9. Dan juga tidak ketinggalan bahwa alayar terssebut juga sudah terlapisi dengan kaca 2.5 D.

Walaupun diusung dengan desain yang sangat mengesankan, akan tetapi pada jeroannya, smartphone Hisense Hali ini masih menggunakan chipset Qualocomm Snapdragon 430. Bahkan dari sektor penyimpanan, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan juga internal 32 GB yang kemudian masih diperluas menggunakan microSD.

Fitur yang menarik lainnya dari smartphone Hisense Hali ini ialah terdapat pada kamera, kamera dengan resolusi 16 MP ditambah sejumlah fitur, kecantikan, perintah suara dan pendeteksi wajah telah disematkan pada kamera depan. Sedangkan pada kamera utama/belakang, smartphone ini telah dibekali dengan resolusi 12 MP 1.25 um, yang kemudian ditambah sejumlah fitur, yakni PDAF, LED flash serta lensa 6 P. Bahkan juga telah dilengkapi dengan pemindai sensor sidik jari atau fingerprint yang terletak pada tengah bagian belakang.

Smarphone tersebut juga telah menyematkan port USB Type C yang diapit oleh dua lubang speaker yang terletak pada bagian bawah. Kemudian jack audio 3.5 mm dan blaster IR pada bagian atas juga telah diusung smartphone ini. pada daya tampung baterai, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas 3.400 mAh. Sementara pada harga yang dipatok oleh Hisense Hali ialah 1399 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?