Spesifikasi Smartphone Murah Polytron Rocket R2509

Polytron sebagai smartphone brand lokal juga tidak ingin kalah dalam persaingan pada pasar smartphone, terutama dengan banyaknya gempuran smartphone buatan brand Tiongkok yang diberi harga murah. Akhir-akhir ini perusahaan Polytron merilis smartphone sebagai penerus dari perangkat sebelumnya, yakni Polytron Rocket R2508. Smartphone yang akan diluncurkan ini diberi nama dengan Polytron Rocket R2509 dan akan dihadirkan dalam dua varian. Namun kedua varian tersebut bakal hadir sebagai smartphone segmeen entry level.

Pada smartphone varian murah ialah Polytron Rocket R2509 (T6 SE) yang mana smartphone ini merupakan varian Standar Edition. Smartphone tersebut diusung dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi `HD 720 x 1280 pixel dan juga menggunakan panel dengan jenis IPS. Smartphone ini ditenagai dengan prosesor quad core 1.3 GHz yang kemduian dipadukan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 16 GB. Sementara pada software, smartphone ini menjalankan Sistem Operasi Android Nougat 7.1 dan kemudian dibalut dengan tampilan antarmuka Fira OS.

Smatphone tersebut juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE dan kemudian juga dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 5 MP serta kamera depan/selfi dengab resolusi 5 MP. Sementara pada daya tampung baterai smartphone tersebut dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.300 mAh. Pada smartphone varian murah ini dipatok dengan harga Rp 1,1 juta.

Sedangkan pada smartphone Polytron Rocket R2509 (T6) akan diahadirkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari R2509 (T6 SE). Smartphone ini dibekali dengan kamera yang beresolusi 13 MP dan pada kamera depan yang beresolusi 5 MP. Kapsitas RAM yang diberikan pada varian Rocket R2509 (T6) yakni sebesar 2 GB dan juga penyimpanan internal sebesar 16 GB dan masih dapat diperluas dengan microSD. Sementara pada spesifikasi yang lainnya masih sama dengan varian R2509 (T6 SE) dan harga yang dipatok juga lebih mahal yakni Rp 1,35 juta.

Tidak ketinggalan juga bahwa kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan LED flash pada kamera depan yang bertujuan untuk menghasikan foto selfie pada tempat gelap.

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?