Sharp Bakal Rilis Smartphone Dengan Bezel Less Terbaru

Sampai saat ini Sharp terus meluncurkan smartphone dengan mengusung tampilan bezel less. Terlebih lagi produsen ini diangap sebagai pelopor trend semacam ini pada ranah smartphone. Akan tetapi yang disayangkan ialah bahwasannya produsen asal Jepang tersebut belum dapat bersaing dengan ketatnya pasar smartphone di seluruh dunia. Walaupun demikian, Sharp juga tidak mau menyerah, sebab pada beberapa waktu yang lalu, Sharp telah menghadirkan smartphone dengan tampilan bezel less terbaru. Smartphone tersebut diberi nama dengan Aquos R Compact.

Smartphone ini bisa dikatakan sebagai versi kecil dari smartphone flagship Sharp Aquos R, yang mana telah diluncurkan pada awal tahun 2017 ini. Jika melihat tampilanya, kedua smartphone ini terlihat cukup berbeda, yang mana pada Aquos R Compact mempunyai bezel yang sangat tipis pada bagian atas dan sisi kanan-kirinya.

Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan bahwa smartphone tersebut mempunyai tampilan yang hampir sama dengan Essential Phone. Akan tetapi ada sejumlah perbedaan, salah satunya pada bagian tombol ‘Home’ yang banyak dimiliki oleh produsen Sharp. Walaupun begitu, perushaan ini tidak akan menganggap remeh, sebeb kali ini Sharp akan memproduksi smartphone secara besar-besaran.

Smartphone ini diusung dengan layar seluas 4,9 inci ke atas dan juga menggunakan resolusi Full HD. Sebab Sharp tengah menyasar segmen menengah, yang mana pada spesifikasiinya dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang juga didukung dengan RAM sebesar 3 GB.

Dengan spesifikasi yang diusung tersebut dianggap tangguh, maka pada dapur pacunnya juga bakal memberikan performa yang maksimal. Bahkan sistem operasi yang diusung oleh Sharp Aquos R Compact tersebut juga telah memakai OS yang terbaru, yakni OS Android 8.0 Oreo.

Kemudian pada spesifikasi yang lain dna tidak kalah menatrik ialah pada sekto kamera. Pada kamera depan menggunaka resolusi 16,4 MP. Sememtara pada kamera depan/ selfi juga mengadalkan kamera yang menggunakan resolusi sebesar 8 MP.

Sedangkan pada pilihan warna, smartphone ini telah menyediakan 4 warna yaitu White, Black, Gold dan Silber.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?