Resmi !! Huawei Jadwalkan Peluncuruan P30

jadwal rilis huawei p30

Vendor smartphone asal China, Huawei akhirnya resmi meluncurkan jadwal peluncuran smartphone teranyarnya yaitu P30. Pengumuman peluncuran tersebut disampaikan langsung melalui keterangan resminya yang dikirimkan ke media. Berdasarkan keterangan yang disampaikannya itu, Huawei P30 akan meluncur perdana di Paris,Prancis pada 26 Maret 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Seri P merupakan smartphone premium yang memiliki keunggulan fotografi profesional dan desain. Sama seperti seri sebelumnya, dalam Seri ini, Huawei masih menggandeng dengan Leica pada smartphone P30.

Melalui kolaborasi dengan Leica, Huawei berencana untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan pada fitur fotografinya sekaligus akan melakukan terobosan lanjutan untuk fitur kamera untuk smartphonenya.

Seperti diketahui, Seri P merupakan smartphone yang dikenal mempunyai kemampuan fotografi yang sangat baik. Hal tersebut bisa terlihat dari P20 yang berhasil berada di posisi pertama daftar DxOMark Mobile.

Bukan hanya itu, P20 juga berhasil mendapatkan angka pengiriman lebih dari 16 juta unit di seluruh dunia sejak di luncurkan. Keberhasilan P20 juga tidak lepas dari investasi Huawei di bidang riset dan pengembangan.

Nantinya Huawei akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan teknologi 5G berupa 5G CPE dan chipset 5G Balong 5000. Sebagai informasi, tidak hanya P30, Huawei juga akan segera merilis smartphone layar pertama dengan dukungan 5G pertama di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC