Terungkap !! Nama Resmi Ponsel Layar Lipat Samsung

Sebelumnya ramai diberitakan terkait kehadiran ponsel layar lipat milik Samsung. Berita ini semakin menyebar karena dibarengi juga dengan kehadiran trio Galaxy S10 pada tahun ini. namun teka teki nama ponsel layar lipat Samsung sudah terungkap.

Ia adalah Evan Blass yang membocorkan hal tersebut di Twitter pribadi miliknya @evleaks. Dia memang sudah dianggap sering mengungkap bocoran gadget terbaru yang akan dirilis. Didalam Twittnya ia menyebut “Samsung Galaxy Fold””. Begitu ia menyampaikan nama resmi ponsel layar lipat Samsung.

Sebelumnya diperkirakan Galaxy F menjadi julukan untuk perangkat tersebut. Dengan menyabut Fold memang seperti mempertegas sekaligus mempermudah pengguna mengingat ponsel ini ketimbang memakai nama Galaxy F.

Sebelumnya ramai diberitakan, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan ponsel layar lipat berbarengan dengan peluncuran Galaxy S10. Dugaan tersebut mengacu pada kicauan Twitter @SamsungMobile yang memposting video pendek yang di dalamnya menampilkan tulisan The Future Unfolds.

Dalam video yang beredar di Youtube, wujud ponsel layar lipat Samsung sempat terlihat. Secara sekilas hampir mirip dengan yang dipamerkan saat ajang Samsung Developer Converence yang dihelat November tahun lalu. Ponsel tersebut memiliki dua layar. Layar pertama seperti umumnya ponsel yang ada di pasaran saat ini. Begitu dibuka, ada layar yang ukurannya lebih besar.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC