Xiaomi pastikan Black Shark 2 “Skywalker” Siap Meluncur

Ponsel gaming dari pabrikan China Xiaomi Black Shark 2 dengan nama kode “Skywalker” saat ini sudah dipastikan keberadaannya. Penerus dari Black Shark generasi pertama ini diperkirakan siap meluncur sekitar bulan Maret dan April mendatang.

Dalam media sosial Weibo, Product Director Black Shark, Wang Teng Thomas mengatakan kicauan yang ditujukan untuk para penggemar. Ia menyebutkan jika dirinya sudah melihat wujud nyata dari Black Shark 2 dan menganggap jika ponsel tersebut penuh dengan kepribadian atau tidak membosankan dan terlihat sangat keren.

Namun Wang hanya memberikan kepastian prihal keberadaan Black Shark 2. Ia tidak memberikan penjelasan lebih rinci terkait wujud,spesifikasi dari ponsel gaming tersebut. Sebelumnya pernah terdapat rumor mengenai Black Shark 2 yang menyebutkan jika akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM 8 GB dan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Namun beberapa minggu lalu terdapat hasil pengujian dengan nama kode “Skywalker” muncul dilaman benchmark GeekBench. Nilainya yaitu 3.494 poin untuk uji single-core dan 11.149 poin untuk multi-core. Walaupun masih belum ada kepastian terkait peluncuran Black Shark ini, namun bisa dipastikan akan meluncur pada April mendatang. Mengingat peluncuran pertama Black Shark dilakukan pada bulan April.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC