Menanti Datangnya Nokia 2, Nokia 7 dan Nokia 9

 

Pada awal tahun 2017 ini, HMD Global telah meluncurkan 3 ponsel terbaiknya yakni Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Kemudian pada pertengahan tahun 2017 tepatnya pada bulan Agustus disusul dengan smartphone flagship Nokia 8.

Akan tetapi belum lama ini produsen asal Finlandia tersebut dikabarkan tengah bekerja untuk menggarap smartphone terbaru yakni pada Nokia 2, Nokia 7 dan juga Nokia 9. Namun muncul kabar terbaru yang muncul yakni bahwa pada Nokia 2 serta Nokia 9 bakal diresmikan pada kuartal terakhir pada tahun 2018. Tetapi ada yang mengklaim bahwa produsen Finlandia tersebut bakal meluncurkan smartphone terbarunya pada awal tahun 2018.

Kemudian laporan dari Gizmochina yakni salah seorang karyawan dari perusahaan Business Process Outsourcing (BPO) yang menggunakan logistik pada HMD Global dan mengklaim bahwa smartphone Nokia terbaru tersebut bakalo tidak diluncurkan pada tahun 2017 ini. Hal tersebut disebabkan pada ketiga produk terbaru tersebut telah terjadwal pada awal tahun 2018.

Jika perencanaan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut benar, maka bisa jadi bahwa ketiga smartphonenya akan ikut meramaikan ajang MWC 2018. Jika melihat pada penamaan di smartphone Nokia, bisa jadi angka terkecil dari namanya tersebut akan diusung dengan spesifikasi paling rendah. Kemudian yang lebih tinggi bakal diusung dengan spesifikasi yang juga tinggi. Jadi bisa diaplikasikan bahwa pada Nokia 2 tersebut hadir dengan kalangan low end, sementara Nokia 9 menjadi smartphone flagship.

 

 

Walaupun sampai saat ini telah banyak sekali beredarnya kabar tentang munculnya Nokia 2 dan juga Nokia 9. Namun pihak perusahaan baru-baru ini menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwasannya tengah menggarap smartphone kalangan mid-range yang terbaru dengan nama Nokia 7.

Akan tetapi yang disayangkan yakni belum ada informasi mengenai kabar lebih lanjut dari Nokia 7 ini. Lebih jelasnya yakni smartphone mid-range ini akan dirilis pada tahun 2017. Kemudian disusul dengan smartphone low end Nokia 2 dan juga smartphone flagship Nokia 9 pada tahun depan.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?