Smartphone Dengan RAM 6 GB Telah Hadir

 

Usai beberapa hari sebelumnya, sejumlah bocoran telah muncul tentang smartphone kalangan mid-range baru dari Nubia. Maka pada akhirya produsen asal Tiongkok tersebut merilis smartphone yang paling anyar dan diberi nama dengan Nubia Z17 miniS di Shenzhen. Smartphone tersebut juga membawa sejumlah fitur yang sangat bagus dan diusung dengan desain yang ciamik. Terlebih lagi pada ponsel tersebut juga termasuk dalam jajaran ponsel menengah yang disung dengan spesifikasi kondang.

Ponsel tersebut juga tampak lebih premium, sebab pada bodinya dibalut dengan frame dari metal, ditambah lagi di cover belakang yang dibuat dari kaca. Bahkan produsen dari ponsel tersebut memakai proses gradien warna, hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatannya. Kemudian pada sisi belakang juga dibuat dengan melengkung yang mana akan memberikan kesan yang ergonomis. Sementara dengan bagian depan, ponsel ini masih tampak seperti ponsel Nubia pada umumnya, yakni dengan menggunakan tombol home pada bagian depan dengan ditambah lingkaran merah.

Spesifikasi Nubia Z17 miniS

Smartphone pabrikan tiongkok ini hadir dengan diusung layar seluas 5,2 inci. Bahkan juga sudah mengguanakan resolusi HD 1080 p yang telah disediakan oleh JDI dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Kemudian pada jeroannya smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 653.

 

 

Kemudian pada sektor penyimpanan, Nubia Z17 miniS ini telah dibekali dengan RAM yang berkapasitaskan 6 GB. Lalu pada internal hanya 64 GB dan tidak dapat untuk diperluas lagi. Sementara pada sektor kamera, smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera, dia kamera belakang dan dua kamera di depan. Pada kamerea utama menggunakan sensor Sony IMX258 13 MP yang mempunyai konfigurasi monokrom + RGB. Sedangkan pada kamera depan atau kamera selfie 16 MP f/2.0 serta sensor 5 MP f/2.2 dengan wide angle.

Pada ponsel tersebut daya tampung baterai yang dibawanya yakni berkapasitas 3.200 mAh, sehingga smartphone tersebut dapat dipakai sampai 1,41 hari. Kemudian harga yang dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau sama dengan Rp 4 juta. Lalu Nubia Z17 miniS sudah tersedia dengan sejumlah warna, diantaranya Deep Blue, Black Gold, dan Aegean Blue.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?