Huawei Mate 10 Pro Hadirkan Fasilitas Smartpen

 

Kini telah tersebar banyak mengenai smartphone flagship milik Huawei. Perusahan asal Tiongkok tersebut bakal meluncurkan ponsel terbarunya pada pekan depan. Bahkan sejumlah teaser juga sudah disebarkan oleh perusahaan tersebut yang bertujuan untuk menarik dan juga meningkatkan banyak calon pembelinya. Dalam hal tersebut, informasi yang muncul juga diketahui bahwa smartphone flagship milik perusahaan Huawei tersebut bakal hadir dengan tiga model.

Sampai saat ini bocoran tersebut juga mengatakan bahwa pada salah satu model paling tinggi dari ketiga ponsel Hauwei itu bakal juga hadir dengan didukung smartpen. Pada tiga varian tersebut mdel tertinggi yakni pada Huawei Mate 10 Pro. Sedangkan pada smartpen tersebut juga hanya sebuah pen yang mana pen tersebut berbeda dengan stylus S Pen pada perangkat milik Samsung yakni Galaxy Note.

 

 

Hal tersebut dapat diketahui berkat leakster terkemuka yakni Evan Blass pada akun twitternya @evleaks yang didapati mengungah render dari Huawei Mate 10 Pro. Pada teaser tersebut juga telah diungkapkan bahwa adanya smartpen pada samping Mate 10 Pro. Hal tersebut dikarenakan smartpen tersebut bakal hadir dengan kalangan perangkat flagship, tentu saja hal ini sangat diharapkan oleh calon pembeli dalam menantikan ditur terkeren di dalamnya.

Smartpen tersebut juga digambarkan dengan sebuah pen yang mempunyai dukungan koneksi blurtooth, yang mana pengguna dapat menulis pada kertas biasa. Bahkan pada fitur teruniknya yakni dengan tulisan yang telah ditulis pada kertas biasa bakal dikirim ke smartphone dengan sebagai salinan digital. Sebab smartpen tersebut bukan stylus, melainkan smartpen tersebut hanya digunakan diluar layar sentuh atau tidak bisa dipakai pada layar.

Akan tetapi pada laporan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, sebab perusahaan yang berada di Tiongkok tersebut belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini. Perlu diingat, bahwasannya perusahaan telah menjadwalkan bakal meluncurkan smartphone falgship merea pada pertengahan buloan Oktober atau tepatnya pada tanggal 16 Oktober.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?