Ini Dia 5 Smartphone Android Super Tangguh

Beberapa produk Android tidak sekedar menonjolkan kecanggihan fitur. Namun beberapa diantaranya memiliki ketangguhan di bodinya.

Beragam produsen telah mengeluarkan smartphone Android super tangguh, dibekali kemampuan tahan air atau tahan debu, dan bahkan tahan banting. Dan selain dipersenjatai dengan kemampuan bodi yang kuat, software maupun spesifikasinya pun semakin bagus.

Smartphone Android generasi baru apa saja yang dibekali dengan bodi yang super dan spesifikasi yang mumpuni? Ini dia 5 smartphone Android super tangguh:

1. Galaxy S4 Active
Galaxy S4 Active menjadi salah satu smartphone Android super tangguh dikarenakan dengan spesifikasinya yang mumpuni, dengan OS Android Jelly Bean 4.2.2, prosesor quad-core 1.9 GHz dan RAM 2GB.

GS4 ini juga memiliki spesifikasi spesial yakni Aqua Mode, dimana user bisa mengambil gambar serta merekam video di bawah air selama 30 menit. Hal ini dikarenakan GS4 mendapat kualifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Bahkan headphone socket-nya juga sudah dilindungi fitur anti air.

2. Casio G’Zone Commando
Casio sudah cukup lama merilis smartphone Android super tangguh dengan merek G’zone Commando. Generasi terbarunya baru saja dirilis di Amerika Serikat pada pertengahan Juni lalu.

G’zone Commando generasi terbaru dikabarkan mampu menghadapi berbagai kondisi ekstrim. Termasuk goncangan, air, debu, getaran, garam, kabut hingga kondisi cuaca lembab.

Dengan teknologi 4G LTE yang ngebut, Commando dijual di AS bersama operator Verizon. Spesifikasi handset ini juga tidak mengecewakan, dilengkapi kamera 8 megapixel yang bisa merekam video full HD 1080p.

3. Sony Xperia Z
Dengan bentang layar 5 inch, Handset ini termasuk sebagai ponsel berukuran jumbo. Resolusi layarnya juga sudah HD, dengan 1080p ditambah teknologi Mobile Bravia dan Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanannya.

Xperia Z mempunyai kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, dan dilengkapi dengan sertifikasi IP57 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Smartphone Android super tangguh ini mampu bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air.

4. NEC Terrain
Nec Terrain memiliki spesifikasi ala militer, smartphone Android super tangguh ini dilengkapi dengan fungsi push to talk, yang mirip dengan walkie talkie.

NEC Terrain yang baru dipasarkan melalui operator AT&T ini diklaim tahan air, debu, temperatur ekstrim, karbut serta tahan terhadap benturan.

Uniknya, selain menyertakan layar sentuh, handset ini juga mempunyai keyboard fisik qwerty. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengetikan bagi mereka yang masih menyukai keyboard fisik konvensional dan membantu fungsi Push To Talk pula.

5. Kyocera Toeque
Satu lagi smartphone Android super tangguh yang pantas diperhitungkan. DIa adalah Kyocera Torque besutan vendor asal Korea Selatan, Kyocera.

Torque sendiri dibuat dengan memenuhi standar militer, Military Standart 810G. Sehingga bodinya diklaim mampu menerjang segala medan, debu, getaran, radiasi solar, kelembapan dan temperatur ekstrim.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan standarisasi IP67 yang membuat bodinya tahan air hingga kedalaman satu meter.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC