Google Assistant Terbaru Punya Banyak Bahasa

Google I/O 2017 menjadi salah satu ajang untuk Google bisa memperkenalkan berbagai macam layanan dan juga produk terbarunya. Berbagai produk ternayar terus di perkenalkan Google, salah satu yang menarik perhatian adalah Google Assisten. Layanan tersebut cukup menarik perhatian pada gelaran acara tersebut.

Google Assistant merupakan asisten virtual yang pertama kali di perkenalkan di Google Pixel kini sudah tampil dengan banyak bahasa. Sebab sebelumnya, Google Assistant hanya memahami bahasa Inggris, kini tampil dengan banyak bahasa seperti bahasa Perancis, Portugal, Jerman, dan Jepang.

Jumlah bahasa yang dikuasai oleh Google Assistant masih akan terus bertambah hingga akhir tahun ini, menurut Google nantinya Bahasa Korea dan Bahasa Spanyol akan dimasukan untuk mendukung layanan tersebut. selain itu, berbagai macam fitur baru juga sudah diberikan seperti dapat diminta untuk berbelanja atau memesan makanan secara langsung dan membayarnya melalui Android Pay.

Assistant Virtual tersebut sudah di integrasikan dengan Google Lens, yang merupakan teknologi terbaru yang di perkenalkan melalui Google I/O 2017. Lewat pengumuman ini, Assistant juga dapat menerima perintah dalam bentuk teks.

Selain itu yang lebih menarik adalah, kabar dimana Google Assistant akan mulai masuk ke iOS, yang memang sudah terdengar sejak beberapa waktu belakangan ini.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC