Ini Dia Cara Cek Flash Player dan Cara Mengatasi Masalahnya

informasi cara cek flash player terkini

Cara Cek Flash Player Anda dan Permasalahan Flash Player – Setiap kali kita akan membuka video di Yotube atau sedang membuka situs yang berisi video tipe flash didalamnya, pada brower Firefox bisa saja mengalami hang atau tidak bisa membuka jenis video flash tersebut. muncul juga notifikasi jika Adobe Flash Plugin mengalami masalah. Namun tidak sedikit juga yang langsung mengalami hang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Adobe Flash Player merupakan software yang bisa digunakan untuk merubah gambar vektor menjadi format .swf. flash bisa digunakan untuk menampilkan atau streaming video pada browser, menampilkan banner, dan memutar game tanpa jeda.

Lalu Bagaimana Cara Cek Flash Player dan Mengatasi Masalahnya?

Mengatasi masalah Flash Player cukup mudah sekali. Sebab inti permasalahannya ada pada Adobe Flash yang meminta updater terbaru. Seperti diketahui, Browser seperti Firefox cepat sekali melakukan update yang biasanya sudah disetting untuk update otomatis. Jika Adobe Flash tidak mengikuti maka bisa jadi browser tidak bisa membuka video flash.

Jika Firefox tidak disetting update otomatis, anda bisa melakukannya secara manual. Langkah langkahnya adalah. Klik menu “Help” dibagian atas. Dari situ akan muncul pilihan menu, lalu klik opsi “About Firefox”. Maka browser secara otomatis akan mencari update terbaru. Dan untuk update Adobe Flash Player terbaru bisa dilakukan melalui official website Adobe di lama http://get.adobe.com/flashplayer .

Sebagai informasi tambahan, nonaktifkan opsi hardware acceleration pada Browser Firefox. Caranya adalah klik menu “Tools” pada bagian top menu. Lalu pilih Option>Advance>General selanjutnya hilangkan tanda centang “User Hardware Acceleration When Available” lalu tekan tombol OK. (Informasi cara cek flash player dan analisa problem flash player)

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC