Microsoft Resmi Luncurkan Aplikasi Skype Lite

Bagi sebagain besar pengguna masih sangat memfavortikan aplikasi yang ringan. Sebab pengguna perangkat segmen entry level masih mengandalkan aplikasi yang enteng atau biasanya aplikasi tersebut ada embel embel “Lite”. Seperti beberapa aplikasi ringan dan memiliki Lite diantaranya dalah, Line, Facebook, dan belum lama ini ada juga Youtube Go yang bisa menyimpan dan berbagi video secara online.

Saat ini Microsoft juga turut meluncurkan aplikasi ringan, yaitu Skype Lite. Aplikasi ini adalah versi enteng dari aplikasi Skype yang utama. Tentu memiliki perbedaan fitur antara Skype Lite dan Skype yang standar.

Skype lite lebih mengandalkan fitur Voice Calling sebagai alat telekomunikasi untuk beberapa negara berkembang yang masih memiliki koneksi internet lambat. Selain itu, aplikasi ini berukuran 13MB dan bisa diakes walaupun berada pada jaringan 2G atau Aplikasi Skype Lite saat koneksi tidak stabil. Saat ini Microsoft menargetkan negara berkembang seperti India, yang masih memiliki koneksi internet lambat.

Aplikasi ini memiliki kelebihan, yaitu hemat data dan juga hemat penggunaan baterai. Sehingga tidak akan menguras baterai pengguna. Kelebihan lain dari Skype Lite adalah bisa digunakan untuk OS Android Lawas. Dan juga terdapat pilihan ragam bahasa pada aplikasi ini

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC