Windows 10 Fall Creators Update Telah Dirilis Microsoft

 

Usai sekian lama ditunggu, akhirnya kini Microsoft meluncurlkan Windows 10 Fall Creators Update, yang mana pada beberapa bulan lalu yang berkesempatan mencoba fitur-fitur baru tersebut hanya anggota dari program Insiders dan kini telah dihadirkan dalam update yang terbaru. Dengan demikian telah diluncurkannya update tersebut mulai hari ini pengguna Windows 10  akan dapat mengalami sendiri bagaimana rasannya perbaikan serta perubahan yang telah dibuat oleh Microsoft kepada Windows 10 Fall Creators Update.

Dalam meluncurkan Windows 10 Fall Creators Update, Microsoft mengatakan bahwa meluncurkan windows tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Jadi dapat dimungkinkan bahwa update tersebut tersebut belum sampai pada beberapa wilayah. Kemudian untuk memeriksa apakah update tersebut sudah tersedia patau belum, pengguna juga bisa memeriksannya ke bagian menu Windows Update.

Jika update sudah tersedia untuk pengguna, maka Windows bakal mulai mengunduh paket update pada latar belakang serta prompt bakal meminta pengguna untuk diatur penjadwalannya instalasi pada update tersebut. Di samping Windows Update, paket pembaruan ini juga telah tersedia pada situs Microsoft jika pengguannya ingin mengunduh secara manual.

Kemudian salah satu fitur tambahan terbesar pada Windows 10 tersebut ialah dengan adannya platform Windows Mixed Reality. PC Windows 10 dengan Fall Creators Update yang saat ini diluncurkan telah kompatibel dengan sejumlah headset Mixed Reality baru dari beberapa mitra OEM yang juga telah tersedia mulai hari Kamis (19/10/2017).

Kemudian setelah itu pengguna juga bakal melihat sejumlah tweak desain Windows 10 pada seluruh antarmuka pengguna serta pada aplikasi tertentu. Microsoft juga telah menyoroti bagaimana kerja dari Windows ini akan membiarkan perangkat lunak savant dengan menyajikan sejumlah kreasi kepada spektrum penuh dengan perangkar cerdas.

Agar Windows 10 dengan Fall Creators Update tersebut diadopsi dengan cepat, perusahaan Microsoft berencana untuk memberikannya kepada pengguna sebagai pembaruan gratis selama setahun penuh usai peluncuran Windows 10 dengan Fall Creators Update ini.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?