Sudah Tahu Belum, Ada Fitur Rooms Untuk Messenger

Untuk bisa bersaing di pasar aplikasi smartphone banyak vendor mulai mengeluarkan fitur fitur menarik bagi para penggunanya. Salah satunya adalah Facebook, Facebook sudah semakin gesit untuk memperbaiki layananya dengan menerbitkan beberapa fitur menarik bagi pengguna messenger. Salah satu fitur yang sudah siap dirilis adalah Rooms untuk aplikasi messenger di Android.

Saat ini fitur teranyar dari Facebook sedang masuk dalam tahap pengujian publik. Negara yang menjadi pilot projek untuk fitur tersebut ialah Canada dan Australia. Fitur Rooms tersebut akan menghubungkan para pengguna dengan orang orang diluar lingkungan teman dan bisa memulai obrolan dengan beberapa topik tertentu.

Seperti yang dilansir oleh Product Manager Facebook, Drew Moxon, fitur ini adalah fitur chatting sama seperti hal nya messenger, namun akan didesain agar para pengguna tidak mengganggu teman temannya saar sedang membahas suatu hal yang menarik. seperti diketahui, di aplikasi Messenger bisa untuk membuat grup chatting, namun masih bersifat privasi dan hanya akan terhubung dengan orang yang sudah masuk kedalam daftar teman.

Sementara itu untuk Rooms, akan menjadi sebuah grup yang akan membahas obrolan menarik tertentu diluar lingkungan teman. Jadi beberapa orang yang memiliki pembahasan sama bisa bergabung dalam obrolan tertentu tanpa harus mengganggu pengguna facebook lainnya.

Saat ini masih belum ada kepastian kapan fitur terbaru ini bisa di rilis, karena saat ini masih dalam tahap uji coba di dua negara. namun ada beberapa pihak yang mengklaim, fitur ini bisa dinikmati pada tahun depan.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC