Aplikasi Video Vine Akan Dihilangkan di Twitter

Baru baru ini tersiar kabar, Twitter sudah berencana untuk menghilangkan aplikasi Vine. Dikabarkan penutupan tersebut tidak dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap dan kemungkinan akan dilakukan pada akhir tahun 2016. Seperti diketahui, Vine merupakan aplikasi untuk berbagi video dengan durasi singkat yang dimiliki oleh Twitter, Twitter telah resmi mengakuisisi Starup Vine pada 2012 dan mulai ci perkenalkan kepada publik pada awal 2013.

Sampai saat ini, ada 100 juta orang yang menonton video Vine, dan ada sekitar 1,5 miliar video loop yang di unggah ke Vine. Video yang ada vine beragam, ada yang perayaan, gol serta sorotan dari setiap pertandingan tertentu. Dan dibagikan dalam bentuk loop singkat melalui Vine.

Penutupan Vine di twitter karena sudah terlihat mengalami penurunan pengguna, penurunan ini terjadi secara bertahap dan terus menerus. bahkan tercatat ada penurunan pengguna sekitar 10 juta orang. Namun walaupun akan ditutup,tidak ada kekhawatiran dari pengguna vine, pasalnya, pihaknya mengakatakn video unggahan vine masih bisa di akses untuk sementara waktu.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC