Sepekan Dirilis, Apex Legends Blokir 16.000 Cheater

apex legends

Game pendatang baru bergenre Battle Royale, Apex Legends yang baru beberapa minggu ini sudah mengambil tindakan tegas terhadap cheater. Terhitung dua minggu baru diluncurkan sudah ada 16.000 ribu pemain yang diblokir dari permainan karena menggunaan cheat. Saat ini Apex Legends mempunyai 25 juta pemain aktif.

Melansir Gamerant, dalam pembaruannya yang dirilis di Reddit, Respawn mengatakan sikapnya terhadap kecurangan, mendengar feedback pemain setia dan akan berencana untuk menambahkan fitur pelaporan dalam game sesegera mungkin. Saat ini pemain yang melihat ada pemain lain yang kedapatan menggunakan chet atau aktivitas lain bisa melaporkannya ke situs resmi.

Selain itu, Apex Legend juga mendorong pemain lain untuk membuat laporan bersama yang dilengkapi dengan bukti, seperti screenshot dan ID game cheater untuk membuat penyelidikan lebih cepat. Tampaknya gelombang cheater di Apex Legends hanyalah awal dari pertarungan Respawn melawan gameplay kotor.

Popularitas Apex Legends terus mengalami peningkatan signifikan. Beberapa orang menganggap jika game ini nantinya akan mengalahkan Fortnite. Tidak mengherankan beberapa pemain sudah menemukan cara untuk mengeksploitasi game. Sementara itu, Respawn tidak membahas secara spesifik mengenai fitur pelaporan di dalam game Apex Legends ini.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC