Salfish OS Kunjungi Sony Xperia

Masih belum banyak yang mengetahui, Sistem Operasi (OS) baru yang bisa menandingi Android dan iOS di industri pasar smartphone dunia. Salah satu perusahaan yang kini sedang mencoba bersaing dengan OS ternama adalah Jolla yang kini menghadirkan OS Sailfish.

Seperti yang dikutip oleh laman resminya, Perusahaan asal Finlandia tersebut akan segera hadir dan mendukung Smartphone Sony Xperia. Hal tersebut dilakukan Sony sebagai cara untuk memberikan kesempatan untuk pengembang OS Baru.

OS SAILFISH PADA XPERIA

Dengan langkah kerja sama tersebut, nantinya pengguna Xperia memiliki dua opsi OS untuk smartphone di masa mendatang, yaitu Android dan Sailfish OS. Namun penggunaan Sailfish akan membatasi pengguna dalam masalah fitur karena ada beberapa fitur android yang tidak ada di Os tersebut.

Fitur Sailfish berbeda dengan Android sehingga memungkinkan pengguna untuk kembali beradaptasi dengan menggunakan Sailfish. Selain itu, Pihak Sony menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan tujuan Sony untuk membangun ekosistem yang paling kuat dari pengalaman software yang unik,

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC