Google Sedang Mempersiapkan Sistem Tethering Terbaru Untuk Android

Versi Terbaru Google Play Service akan hadir dengan fitur baru dan menarik yang bisa memberikan kemudahan bagi para pengguna Smartphone berbasis Android dalam mengakses internet. Fitur terbaru ini pertama kali muncul oleh seorang jurnalis asal Austria, Andreas Proschofsky melalui Akun Google Plus pribadi miliknya.

Seperti dikutip The Verge, fitur tersebut bernama Instant Theatring yang memungkinkan para pengguna untuk bisa mengaktifkan theatring secara langsung. Namun perangkat ini digunakan bagi perangkat yang membutuhkan internet dan bukan dari perangkat yang memiliki paket internet.

Fitur ini bisa digunakan pada dua perangkat yang memiliki akun sama. Sehingga saat salah satu perangkat kehilangan koneksi, dengan fitur ini, perangkat tersebut akan langsung meminta sambungan internet dari perangkat lain. Permintaan Theatring tersebut akan menggunakan bluetooth pada masingmasing perangkat.

Fitur ini sudah dirilis secara gratis di Google Play Service namun fungsinya hanya bisa dilakukan secara terbatas. Sampai kini hanya Nexus dan Pixel yang bisa menggunakan fitur ini. Namun google sudah memiliki rencanan untuk mengembangkan perangkat ini ke sistem Android terutama Android Nougat 7.1.1. dan kini sedang dalam tahap pengembangan.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC