Ingin Instal Windows 7? Ini dia Caranya

informasi cara install windows 7 dengan cepat dan mudah

Informasi Cara Instalasi Windows 7 Terlengkap – Saat ini Windows 7 masih menjadi Sistem Operasi paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk PC ataupun Laptop. OS besutan Microsotf ini masih cukup diminati hingga saat ini. Tak jarang banyak yang beralih menggunakan Windows 7. Namun bagi yang tidak bisa menginstallnya jangan bingung. Sebab cara menginstall windows 7 cukup mudah kok. Dan berikut adalah langkah langkah install Windows 7

Langkah Install Windows 7

  • Langkah 1

Hidupkan komputer atau laptop anda lalu tekan tombol F2 selama beberapa saat. Nanti anda akan diberikan pilihan boot melalui CD/DVD atau melalui USB Flashdisk. Pilih sesuai dengan instalasi windows 7 yang anda miliki. Lalu windows akan mulai loading file

  • Langkah 2

Jendela setup Windows 7 Akan terbuka, lalu pilih bahasa. Jika sudah klik Next. Lalu muncul tombol install Now. Klik untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Langkah 3

Akan muncuk perjanjian lisensi, lalu beri centang pada “I Accept”. Jika sudah klik tombol next. Nanti akan muncul pilihan “Upgrade dan Custom “ lalu pilih Custom.

  • Langkah 4

Pada langkah ini akan melakukan partisi apda drive anda. Jika ingin membuat drive baru klik “New”. Sehingga drive baru akan dibuat. Mengatur drive sekaligus partisi pada step ini di sarankan bagilah hardisk minimal 2 drive.

  • Langkah 5

Jika drive sudah dibuat,cukup pilih drive mana yang ingin anda instal windows 7. Klik “Format” untuk menghapus semua data sebelumnya yang ada pada drive tersebuyt. Klik Next untuk melanjutkan.

  • Langkah 6

Anda sedang dalam tahap proses instalasi. Nantinya Secara otomatis komputer akan restart sendiri.

  • Langkah 7

Jika sudah selesai instalasi, maka pada layar akan muncul “User Setting. Anda hanya perlu tulis nama dan password lalu next

  • Langkah 8

Masukan product key pada windows 7 tersebut. jika sudah klik next. Jika tidak memilikinya Anda bisa lewatkan dengan klik skip.

  • Langkah 9

Ada beberapa pengaturan dasar yang perlu di isini seperti, pengaturan jam dan penggunaan komputer. Sampai disini Anda sudah berhasil, menginstall windows 7 pada komputer ataupun laptop Anda. Tunggulah sampai masuk ke dekstop.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC