iPhone Bakal Hadir Dengan Dukungan Stylus Pada 2019

 

Hingga saat ini, produk iPhone X menjadi salah satu smartphone milik Apple yang dibuat dengan layar paling luas. Akan tetapi sampai saat ini juga, smartphone tersebut belum tersedia untuk pembelian, sementara penjualan hanya dilakukan secara online. Terlepas dari hal tersebut, kini rumor terbaru dari iPhone yakni akan hadirnya smartphone kondang yang dibuat oleh Apple kemudian didukung dengan pena digital atau stylus.

Sama halnya yang dilaporkan oleh Gizmochina, Apple mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan untuk menggunakan stylus pada iPhone dan akan diresmikan pada tahun 2019. Sumber tersebut juga telah mengungkapkan bahwa perusahaan ini tengah berbicara dengan sejumlah perusahaan manufaktur stylus, yang mana hal itu dilakukan untuk menemukan pasangan yang cocok.

Hal tersebut bermula pada saat Apple mengajukan sejumlah paten yang bekesinambungan dengan fasilitas stylus dalam beberapa bulan terakhir. Kemudian spekulasi yang muncul itu mengatakan bahwa Apple bakal merilis stylus pada iPhone miliknya. Sampai saat ini Apple sudah memperkenalkan Apple Pencil yang mana telah dihadirkan bersamaan dengan iPad Pro tahun 2016.

Sedangkan pada S Pen yang hadir dalam perangkat Galaxy Note tersebut berdasarkan dengan teknologi resonansi elektro-magnetik. Dengan begitu Samsung mengharuskan untuk menambahkan panel tambahan pada bawah layar, agar stylus yang digunakan Samsung dapat bekerja. Kemudian perkiraan yang tengah beredar saat ini menyebutkan bahwa Apple bakal mengadopsi stylus supercapacitor. Dalam produksi stylus ini tidak hanya murah, tetapi juga bakal memberikan pengalaman pada pengguna, seperti menulis secara nyata.

Sementara itu menurut laporan yang sebelumnya telah diungkapkan bahwa perusahaan Apple tengah menyiapkan produk iPhone yang diusung dengan layar seluas 6,46 inci dan dimungkinkan bahwa fasilitas stylus akan hadir dengan bersama iPhone yang memilik layar paling besar tersebut.

Akan tetapi sampai saat ini belum juga ada informasi mengenai tentang stylus tersebut. Fasilitas yang mendukung iPhone itu apakah hadir dalam satu paket dengan iPhone atau menjadi pasangan iPhone namun dijadikan aksesori saja. Tentu saja hal ini pasti banyak ditunggu oleh penggemar iPhone.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?