Keluarga Oppo Seri F3 Bertambah Satu Lagi

 

Pada tahun ini produsen Oppo telah menjual sejumlah smartphone mereka yaitu Oppo F3 dan Oppo F3 Plus. Hal tersebut dilakukan Oppo dalam beberapa bulan belakangan, namun mereka masih ingin menambahkan anggota barunya pada seri F3. Smartphone tersebut diberi nama dengan Oppo F3 Lite, yang mana pada hari Jum’at (13/12) baru saja dirilis di negara Vietman. Pada saat melihat namanya, pasti kita bisa menebak bahwa model ini merupakan salah satu variasi dari Oppo F3.

Walaupun hadir dengan membawa jenis F3 Series, akan tetapi smartphone tersebut sebenarnya telah laku dipasaran dengan menggunakan nama yang lain, yakni Oppo A57. Meskipun pada pasar menggunakan nama tersebut, akan tetapi pihak Oppo Vietnam memutuskan untuk memasukkan nama model tersebut ke dalam jenis selfie expert.

Hal ini sebenarnya masih dapat dimaklumi, mengingat pada ponsel tersebut dihadirkan dengan kamera depan dengan resolusi 16 MP, ditambah dengan efek kecantikan. Sementara pada kamera belakang, Oppo telah menyematkan kamera dengan resolusi 13 MP ditambah dengan fitur PDAF.

Bahkan pada kamera depan dimungkinkan dapat memberikan efek bokeh yang berada pada latar belakang foto selfie. Meskipun pada smartphone tersebut tidak disematkan dengan set-up dual kamera pada bagian depan.

Spesifikasi singkat Oppo F3 Lite

Kemudian layar yang diusungnya yakni seluas 5,2 inci dengan ditambah resolusi HD. Pada sektor jeroan, smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Pada smartphone tersebut telah terbenami RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, yang kemudian masih bisa anda perluas lagi dengan menggunakan MicroSD higga 256 GB.

Akan tetapi pada smartphone Oppo F3 Lite tersebut masih menjalankan Sistem Android atau OS Android 6.0 Marsmallow yang juga dilapisi dengan Color OS 3.0 pada bagian atas. Sedangkan pada daya tampung baterai juga telah diberi kapasitas 2900 mAh dan sudah dilengkapi dengan VOOC charging, yang bisa anda gunakan hingga 24 jam.

Sementara warna pada Oppo F3 Lite ini belum mendapat informasi lebih lanjut. Kemudian harga yang telah dipatok pada smartphone ini ialah VND 5,49 juta atau sekitar Rp 3,2 juta.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?