Instagram Saat ini Punya 800 Juta Pengguna Aktif

Setelah diakuisi oleh Facebook pada tahun 2012 lalu, popularitas Instagram semakin meroket. Pada saat itu, Facebook harus menggelontorkan dana sekitar US$ 1 miliar atau sebesar Rp 13 triliun untuk membeli Instagram. Namun hal tersebut kini terbukti dengan semakin populernya pengguna instagram hampir diseluruh dunia ini.

Pada awal pekan ini, Global Marketing Solutions Facebook, Carolyn Everson mengumumkan jika Instagram kini sudah digunakan oleh hampir 800 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan pengguna harian sekitar 500 juta.

Hal tersebut menunjukan pencapaian instagram sebagai aplikasi berbagi foto dan video terbesar didunia. Walaupun banyak isu miring terkait menjiplak SnapChat nyatanya tidak memberikan pengaruh untuk Instagram. Aplikasi ini semakin populer dikalangan anak muda yang gemar untuk membagikan aktifitas mereka di media sosial, ditambah lagi dengan banyaknya fitur menarik yang luncurkan instagram.

Sebelumnya, ramai diwartakan jika Instagram di tuduh menjiplak fitur video berdurasi singkat milik Snapchat karena meluncurkan fitur Stories. Namun kini pada kenyataannya, Instagram Stories sudah digunakan 250 juta pengguna setiap harinya.

Untuk perbandingan saja, Snapchat hanya memiliki 300 juta pengguna aktif dengan 173 juta pengguna setiap hari. Pengguna Stories Instagram semakin mengalami pertumbuhan dan ini merupakan fitur yang mendongkrak popularitas instagram.

Saat dibeli Facebook, Instagram hanya memiliki 35 juta pengguna. Kemudian jumlahnya meroket menjadi 150 juta dalam waktu 1,5 tahun. Dan terus mengalami pertmubuhan sampai saat ini

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC