Nintendo Tunda Kehadiran Final Fantasy XV

Bagi pecinta Nintendo Switch ada kabar kurang baik, sebab kehadiran Final Fantasy XV dikabarkan akan ditunda dan tidak launching sesuai yang sudah direncanakan. Sebelumnya Square Enix sebagai pengembang Final Fantasy sudah berencana untuk menghadirkan game ini di konsol hybrid milik Nintendo.

Sebelumnya pada acara Gamescom 2017 yang diselenggarakan di Koelnmesse, Jerman, Square Enix mengatakan tentang rencana mereka untuk merambah ke Switch. Para pecinta Nintendo Switch semakin diyakinkan ketika mendapat rumor prihal keseriusan Square Enix untuk menghadirkan Final Fantasy XV di Switch.

Bukan Cuma itu saja,Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata memuji Nintendo karena akan menghadirkan game sekelas Zelda: Breath of the Wild di Switch, ia sangat ingin bisa mencapai prestasi tersebut sama dengan yang dilakukan Nintendo.

Namun baru baru ini dalam sebuah wawancara dengan sebuah majalah game di Jepang, Famitsu, Tabata mengatakan jika saat ini tim nya tidak sedang mengembangkan Final Fantasy XV di Switch. Sebaliknya, mereka sedang mengembangkan Final Fantasy untuk konsol.

Ia juga menambahkan saat ini tim nya sedang tidak fokus menghadirkan game di Switch namun sedang fokus untuk menghadirkan Downloadable Content (DLC) yang merupakan cerita pengembangan di Final Fantasy XV untuk PlayStation 4 dan Xbox.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC