Ini Dia Fitur Fitur Baru di OS Xiaomi MIUI 8

MIUI 8 sebagai OS baru dari Xiaomi untuk seri Mi dan Redmi nya yang rencana bergulir mulai 16 Mei nanti lewat Beta Registration memberikan berbagai macam fitur baru untuk memanjakan penggunanya, salah satunya yang paling unik adalah tema yang sedang digunakan bisa mengikuti cuaca yang sedang dialami oleh user saat itu, pengecekan cuaca ini kemungkinan dilakukan lewat fitur Weather App yang sudah tertanam di MIUI 8.

Selain dari pada fitur warna tema terbaru ini, hadir juga font terbaru dari Xiaomi yaitu font dengan nama Mi Lanting, font ini ditengarai dapat memanjakan para pengguna handphone karena memiliki struktur huruf dan juga angka yang tepat berjajar di bagian tengah sehingga nyaman untuk melihat teks di layar handphone tentu dengan durasi yang lama, selain itu fitur MIUI Wallpaper Carousel juga dihadirkan agar pengguna dapat mengatur tampilan wallpaper dan lockscreen wallpaper dengan otomatis mengikuti tema tema yang sudah disetting, ada 12 kategori yang bisa dipilih sebagai wallpaper otomatis ini.

Banyak fitur yang menarik dari MIUI 8

Lalu fitur di Gallery juga akan ditambah dengan kehadiran Doodle yang bisa membuat gambar gambar anda menjadi lebih menarik atau lucu. Kemudian aplikasi catatan (Notes) nya juga pada MIUI 8 akan mendukung penguncian dengan berbasiskan fingerprint sensor, jadi catatan anda tidak bisa dibuka oleh siapapun. Pembaruan update MIUI 8 ini sendiri pertama kali dirilis adalah Developer ROM dengan melalui berbagai tahapan seperti Beta Registration, Beta Testing dan akhirnya Developer ROM, tentu seperti biasa update MIUI untuk global biasanya akan hadir 1 – 3 bulan setelah Developer ROM atau mungkin bisa lebih. Sudah siap handphone Xiaomi anda menerima MIUI 8? Karena rencananya seluruh jajaran device dengan label Mi, Note, dan Redmi kebagian MIUI 8 ini.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC