Genpro Z Budget Smartphone dengan Dual Kamera

Beragam fitur mulai dikembangkan pada produk smartphone terbaru. Salah satu fitur yang sedang naik daun adalah fitur dual kamera. Dengan dua kamera sekaligus untuk pengambilan gambar yang disematkan pada smartphone, tentu hasil gambar akan meningkat drastic.

Sebelumnya teknologi dual kamera hanya berada pada smartphone high-end. Namun kini bagi anda yang ingi mencoba teknologi dual kamera dengan budget terbatas, Genpro Z merupakan solusinya.

Genpro Z memang didesain untuk para penggila fotografi, smartphone dengan kamera ganda dengan target pasar menengah kebawah. Tak tanggung-tanggung, Genpro Z memiliki kamera dengan kemampuan sensor 13 MP dan 2 MP yang dipasang berdampingan. Tentu saja salah satu fitur dari teknologi ini adalah efek bokeh dari hasil foto yang diambil oleh penggunanya.

Menurut Suryadi Wilim selaku Head of Marcomm Genpro, Genpro Z dengan konfigurasi dual kameranya, masing-masing kamera memiliki fungsinya. Pada kamera dengan sensor tinggi 13 MP digunakan untuk  kejernihan gambar sedangkan sensor kecil 2 MP untuk menciptakan efek bokeh  Dengan adanya dua kamera ini focus bisa diseting bahkan setelah gambar diambil atau disebut sebagai istilah refocus.

Sebelumnya fitur refocus hanya bisa ditemukan pada smarphone kamera kelas atas. Namun dengan adanya kamera ganda di Genpro Z, fitur ini bisa dinikmati para peminat pasar menengah kebawah. Degan begitu anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk mendapatkan teknologi dual kamera ini dengan fitur refocus.
Meskipun begitu, Dual Kamera bukanlah satu-satunya keunggulan Genpro Z. Spesifikasi yang dimiliki cukup gahar yaitu dengan prosesor MediaTek octa core dan didukung dengan memori RAM sebesar 4 GB. Belum lagi kapasitas memori internalnya yang mencapai 32 GB yang terbilang cukup lega untuk kebutuhan sehari-hari. Belum lagi kamera depan yang dijanjikan akan menghasilkan gambar selfie yang cantik karena dibekali dengan kamera 13 MP.

Untuk masalah display Genpro Z menjanjikan tampilan yang jernih berkat resolusi tinggi yaitu Full HD dengan bentang pixel 1.920 x 1.080. Tak hanya itu ukuran layarnya juga lebar yaitu seluas 5,5 yang pastinya memberikan sensasi lega bagi mata anda. Kemudian dibalut dengan cover metal yang membuat tampilannya semakin ciamik.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?