Kamera Ganda Dari Smartphone Terbaru Advan A8

Kini ponsel Advan juga ikut bersaing dalam perburuan pembeli dengan menghadirkan smartphone dengan kamera ganda. Produsen lokal ini memberi nama smartphonnya dengan nama Advan A8. Diketahui pada smartphone kamera ganda tersebut masing-masing diberi ukuran yang berbeda yakni 18 MP dan 5 MP. Kemudian dengan adanya kamera tersebut dapat membuat foto bokeh, timelapse, slow motion, dan beauty video.

Sedangkan pada kamera depan, Advan A8 juga juga menanamkan kamera dengan sensor 8 MP. Bahkan pada kemera selfie tersebut juga dilengkapi dengan LED flash yang menguntungkan para penggunannya ketika sangat minim cahaya dalam ruangan.

Menurut Ellen Angreini Gunawan selaku GM Sales Advan Indonesia ketika upacara peresmian di Jakarta pada Kamis (12/10) mengatakan bahwasannya dengan membawa ponsel A8, para pengguna sekarang ini tidak perlu menggunakan kamera pocket lagi.

Kemudian pada smartphone ini juga mempuyai rencana agar berbeda dengan smartphone ganda yang lain, yakni pada fitur keamanan yang tinggi. Diketahui ada 5 fitur pada Advan A8 ini yang akan menjaga data pemiliknya, yaitu dengan :

Pertama dengan Apps Lock, dengan fitur ini dapat menyembunyikan dan juga langsung tersimpan foto, sms, kontak, aplikasi dan chatting dengan aman. Sehingga selain pemilik juga tidak bisa mengaksesnya. Kemudian pada Selfie Intruder, fitur ini yang menjadi andalan dari smartphone Advan A8 tersebut yakni jika ada seseorang yang ingin mengakses ponsel tanpa izin maka ponsel tersebut akan memotret pada kamera selfi secara diam-diam.

Face unlock yang dapat membuka ponsel hanya dengan memindai wajah pengguna. Fingerptint juga menjadi salah satu fitur yang ramai digunakan saat ini. yang terakhir yakni Guest Mode, fitur ini menjadi penjaga data pengguna dari akses orang lain dengan disediakan mode tamu.

Kemudian pada spesifikasi yang diusung Advan A8 yaitu dengan layar 5,5 inci menggunakan resolusi Full HD. Sementara pada prosesor memakai octa-core 1,5 GHz. Lalu Advan A8 juga menyematkan RAM 4 GB dan juga bisa ditambah dengan memori internal 32 GB.

Sedangkan pada kapasitas baterai juga telah tesemat kapasitas 3.000 mAh, yang dapat digunakan oleh pengguna dalam mengakses jaringan 4G.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?