BlackBerry Motion Siap Terjun di Bursa Gadget Internasional

Persaingan produk Smartphone semakin ketat tiap tahun. Tiap merek mencoba peruntungannya dengan meluncurkan produk-produk terbaru mereka.

Blackberry yang sempat terpuruk sejak Android mulai bangkit sejak mengusung sistem operasi Andrid juga di produk-produk mereka. Baru-baru ini BlackBerry telah melirik prduk smartphone berbasis Android terbaru mereka yang bernama BlackBerry Motion.

Peluncuran BlackBerry Motion ke publik tersebut dilakukan pada perhelatan teknologi di Dubai yang bernama GITEX Technology Week, pada hari Minggu waktu setempat.

Desain BlackBerry Motion dapat ditemukan dengan mudah di Internet, berkat foto yang disebar oleh Evan Blass. Di smartphone ini anda tidak akan menemukan keyboard fisik seperti produk sebelumnya. Justru Motion dibuat dengan full screen. BlackBerry sendiri menamai desain ini dengan sebutan all touch.

Layar yang diusung cukup luas dengan bentang 5,5 inchi namun tetap dilengkapi dengan resolusi Full HD dan mengusung teknologi IPS LCD. Dengan resolusi layar 1,920 x 1,080 pixels, Motion memiliki kerapatan pixel sebesar 403 ppi. Alhasil tampilann yang dihalsikan pastinya gambar yang jernih.

Sedangkan untuk mesin Mitiion sendiri, BlackBerry  menyiapkan prosesor Snapdragon 625 octa core. Clock speed prosesor tersebut mencapat 2 Ghz dengan teknologi 64-bit. Untuk sector memori dibelaki dengan RAM sebesar 4 GB, sangat lega pastinya untuk kebutuhan multitasking. Yang menarik adalah kapastias memori penyimpanan internal sebesar 32 GB namun bisa ditambah dengan memori eksternal miscro SD hingga 2 TB. Untuk pasokan daya, Motion dilengkapi dengan baterei yang mumpuni yaitu sebesar 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charging 3.0.

Tak hanya mesin Motion saja yang gahar. Untuk pengalaman pengguna dalam mengambil foto, Motion memiliki dua kamera di depan dan belakang. Kamare depan Motion memiliki sensor 8 MP yang dilengkapi bukaan f/2.2 dan kamera belakang dengan sensor lebih besar 12 MP bukaan f/2.0.

Beberapa fitur tambahan yang dimiliki motion adalah seperti sertifikasi IP67 yang berate mampu digunakan dibawah guyuran hujan. Android Nougat 7.1.1 terbaru akan menjadi sistem operasinya. Kemudian dilengkapi juga dengan USB Type-C dengan data speed transfer lebih tinggi, serta sensor sidik jari.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?