Fungsi Airplane Mode Smartphone Yang Jarang Diketahui

Bagi pengguna smartphone tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Airplane Mode atau mode pesawat. Ketika naik pesawat biasanya fitur akan diaktifkan. Dengan menggunakan fitur ini, para penumpang pesawat masih bisa menggunakan smartphonenya seperti biasa selama penerbangan tanpa harus takut terganggu sistem komunikasi pesawat.

Namun fungsi mode pesawat tidak hanya untuk keselamatan saat penerbangan, namun ada juga fungsi lain dari mode pesawat untuk pengguna smartphone.

Fungsi lain Airplane Mode

Menghemat Baterai

Baterai smatphone merupakan sesuatu yang sangat berharga. Jika baterai habis tentu akan membuat penggunanya kebingungan apalagi kalau tidak membawa power bank. Nah fitur mode pesawat bisa kalian aktifkan ketika kalian ingin keluar rumah dengan tujuan untuk menghemat baterai. Sebab dengan mode ini, beberapa aplikasi yang memakan daya baterai akan terhenti dan membuat baterai menjadi hemat.

Untuk Menghindari Gangguan

Pengguna smartphone tentu pernah merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi ketika sedang dalam perjalanan, berkendara atau sedang berkumpul. Namun untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan mengaktifkan airplane mode.

Memperkuat Sinyal

Pengguna pasti pernah merasakan sinyal menjadi lemot. Tentu ini sangat menjengkelkan.  Untuk memperkuat sinyal bisa dengan merestart smartphone atau juga mengaktifkan mode pesawat. ketika Airplane Mode dinonaktifkan, secara otomatis smartphone akan mencari jaringan baru.

Meningkatkan kinerja Android

Mengaktifkan fitur airplane mode membuat smartphone tidak lagi menjadi lemot. Nah untuk membantu mempercepat juga bisa dengan menggunakan fitur ini, salah satu penyebab Android lemot adalah banyaknya data lalu lintas ke luar masuk Android.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC