3 Cara Ampuh Bikin Kuota Data 4G Kamu Awet

Saat ini internet dan kuota data sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan terutama untuk pengguna smartphone. Sudah semua operator di Indonesia menawarkan jaringan internet 4G yang mempunyai konektifitas lebih cepat dibandingkan jaringan 3G. tentu hal ini sangat diminati oleh pengguna smartphone.

Biasanya para pengguna sering kali merasa nyaman internetan dan tanpa disadari kuota 4G pun cepat habis. Tentu hal ini sangatlah menjengkelkan karena sering merasa kuota 4G itu boros. Lalu apa yang harus dilakukan agar data 4G tidak cepat habis. Berikut akan kemi berikan ulasannya

Cara Ampuh Bikin Kuota 4G Awet

Batasi Penggunaan Paket Data

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota data anda alah dengan melakukan pembatasan paket data. Anda bisa melakukan pembatasan kuota perhari, nantinya anda akan menerima peringatan jika kuota data sudah melebihi batas yang ditentukan. Jika biasanya kamu bisa menghabiskan 2,5GB perhari, kamu bisa mengaturnya menjadi 1GB perhari atau berapa saja yang kalian inginkan.

Minimalisir Penggunaan Aplikasi Chatting

Mungkin hampir semua pengguna memiliki aplikasi chating di smartphone nya, dan apalagi biasanya memiliki lebih dari satu aplikasi chating. Walaupun hanya digunakan untuk ngobrol dan berkomunikasi, aplikasi chating ternyata sangat memakan kuota data cukup besar. Untuk menghemat data, ada baiknya anda hanya memasang aplikasi chating yang diperlukan saja.

Pakai WiFi

Jika kamu merupakan seorang pengguna yang sering streaming ataupun mendengarkan musik streaming atau sering aktif di instagram dengan waktu cukup lama. Jika iya, ini salah satu kuota data cepat habis. Untuk menghemat kuota , kamu bisa menggunakan jaringan WiFi yang tersedia untuk streaming.

 

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC