Facebook Messenger Hadirkan Instant Game Dalam Aplikasi

Facebook  merupakan sosial media yang masih banyak digunakan. Aplikasi messenger facebook banyak dimiliki oleh pengguna. Untuk memberikan pelayanan dan  kemudahan bagi penggunanya, Messenger terus berupaya menghadirkan fitur fitur menarik untuk penggunanya. Belum lama ini Messenger menghadirkan fitur terbarunya berupa Instan Game. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk bermain game ringan. Bukan hanya sendiri namun juga bisa dilakukan bersama teman. Fitur ini telah resmi diluncurkan dan sudah bisa di gunakan. Setidaknya sudah ada 17 Game dalam aplikasi tersebut. Fitur instan game sudah resmi beredar di 30 Negara. selain itu fitur ini juga mendukung messenger untuk perangkat Web.

Bagi smartphone yang ini menjalankan Intant game messenger harus menggunakan Android 5.0 lebih dan iOS 8 yang lebih baru. Kini Facebook sedang berupaya untuk menambahkan lebih banyak permainan di Fitur ini. Facebokk masih mengharapakan game lebih banyak dan bisa disediakan oleh pengembang. Untuk menggunakan fitur ini, Pengguna perlu menggunakan aplikasi messenger yang sudah terpasang fitur ini, maka game sudah bisa dimainkan. Fitur ini juga bisa terlihat oleh teman percakapan anda. jika anda telah memainkan game selama 1 putaran makan orang dalam percakapan bisa melihat skor anda dan bisa juga untuk menantang anda dalam permainan tersebut.

Selain itu Game juga didukung oleh Pencarian messenger dan Facebook News Feed. Game ini bisa digunakan oleh sendiri atau bisa juga menantang teman anda yang sedang online di Messenger. Game ini dilengkapi dengan papan skor, In Konteks Chat dan Group Thread. Game ini dibuat dalam HTML 5. Dan sudah terhubungan dengan Messenger, sehingga pengguna tidak perlu untuk mendownload game tersebut,. sebab game sudah terpasang di Messenger dan pengguna hanya tinggal memainkan saja.

Game messenger ini adalah cara facebook untuk meningkatkan Industri game facebook. Sebab seperti diketahui, Kemunculan facebook dulu ditandai dengan ramainya Game Facebook yang menguasai hampir pasar game online, sebut saja Game Poker facebook yang berhasil meraih sukses di pasar game online

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC