Facebook Messenger Akan Keluarkan Game Ringan

Saat ini Facebook messenger menjadi bagian dari pengguna android. Sebab selain ringan, aplikasi ini juga bisa menghemat kuota dibanding dengan aplikasi Facebook. Pada tahun ini Facebook Messenger memperkenalkan Game ringan yang bisa digunakan bagi pengguna facebook messenger. Game ini bisa digunakan secara multiplayer.

Game tersebut bisa diakses oleh pengguna messenger, game tersebut memiliki tema olahraga seperi sepak bola dan basket. Digadang gadang, kedua game tersebut adalah bagian dari proyek lebih besar yang disebut sebagai Instant Games. Dengan instant game, ada isu bahwa Facebook akan menggunakan messenger sebagai platform game dari pihak ketiga. Nantinya akan ada banyak game dilayanan messenger tersebut.

Salah satu pihak ketiga yang akan menjadi bagian instan game di messenger adalah king, king merupakan pembuat game Candy Crush. Dan akan mengeluarkan game berjudul Shuffle Cats Mini yang akan ada di messenger, game ini sudah masuk kedalam tahap uji coba. Dan sudah di uji coba di beberapa wilayah seperti Selandia Baru.

Nantinya game yang bisa di akses di Messenger termasuk game ringan, konsep game messenger bisa dimainkan secara sendiri atau dengan pengguna messenger lain. Cara ini disinyalir ingin mengembalikan masa jaya game populer di Facebook, sebab sejak tahun 2009 game online facebook menguasai pasar game online dan bekerja sama dengan Pengembang Znyga dan EA. Namun beberapa belakangan ini game Facebook sudah mulai Sepi.  Dan instan game akan menjadi titik awal kebangkitan Game Facebook

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC