Ada masalah dengan Aplikasi Android?? Ini Cara Atasinya

Banyak aplikasi yang menemani keseharian kamu di Ponsel Android, baik itu aplikasi chatting, foto dll.  Dan tentu aplikasi tersebut bisa menunjang segala aktifitas. Sebab beberapa aplikasi memang sudah sangat dekat bagi penggunanya.

Namun tidak semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar, sebab aplikasi terkadang sering menimbulkan kendala. Taka jarang pengguna meng hapus aplikasi tersebut lalu kemudian di install kembali. Lalu terkadang ada aplikasi dengan kinerja tidak maksimal dan sering error, dan tentu ini menjadi sesuatu yang paling menyebalkan bagi pengguna. Kami akan berikan beberapa tips mengatasi aplikasi bermasalah pada android.

Tips mengatasi aplikasi bermasalah

Clear Cache

Cache menjadi lokasi penyimpanan data dari aplikasi tersebut. dan melalui cache juga aplikasi tersebut bisa di akses. Sehingga jika anda mengalami permasalahan dari aplikasi tersebut bisa memilih untuk clear cache, sebab kadang banyak cache yang menumpuk dan bisa mempengaruhi kinerja dari aplikasi tersebut.

Coba setel ulang aplikasi

Terkadang kita sudah mencoba untuk menghapus cache namun tidak berhasil. Ada cara yang bisa digunakan yaitu dengan cara menyetel ulang aplikasi tersebut. namun jika menggunakan setel aplikasi, seluruh data dan informasi dari aplikasi tersebut akan hilang. Ada baiknya untuk mencadangkan data informasi tersebut.

Pasang Ulang

Biasanya para pengguna yang tak mau repot sering menggunakan cara ini, ya, dengan cara memasang aplikasi tersebut. cara ini hanya dengan menghapus aplikasi tersebut lalu menginstall kembali,. Cara ini memang sering di gunkan oleh para pengguna smartphone.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC