Bersiap Siap, Nokia Akan Berikan Kejutan Baru Lagi

Beberapa waktu yang lalu, Vendor Smartphone Nokia meluncurkan produk terbarunya yaitu Seri 3310. Peluncuran tersebut menjadi obat penawar rindu untuk para penggemar setianya. Nokia 3310 cukup laris dipasaran, seperti di beberapa tahun yang lalu, Nokia 3310 memang cukup merajai di pasar ponsel dunia.

Namun dibalik peluncuran Nokia 3310, rupanya Nokia sedang mempersiapkan sebuah produk teranyarnya. Dikabarkan Nokia akan meluncurkan produk Flagship.

Mengutip dari laman, Ubergizmo, saat ini Nokia sedang mempersiapkan Nokia 9 sebagai produk andalannya untuk dipasarkan. Selain itu, isus mengenai harga dan tanggal peluncurannya pun sudah semakin ramai di perbincangkan.

Dikabarkan Nokia 9 akan meluncur dipasaran dan dibandrol dengan harga USD699 atau sekitar Rp 9jutaan.  Sementara itu untuk peluncurannya di perkirakan akan launching pada akhir kuartal 3 ditahun 2017 ini.

Dan untuk spesifikasinya, Nokia 9 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Dan untuk fitur andalannya adalah Carl Zeiss lensa kamera serta teknologi audio Nokia OZO. Dan akan mengusung layar dengan lebar 6.0 inchi. Bukan Cuma lebar, Nokia 9 juga sudah dibekali dengan AMOLED yang sudah memiliki kualitas.

Bukan hanya itu, Resolusi dibawahnya juga sudah QHD dan di tambah dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan memberikan perlindungan terhadap layar dari berbagai goresan dan benturan.

Dari segi Hardware, Nokia 9 didukung oleh prosessor yang sangat tangguh yaitu Qualcomm 835 dengan pengolah Graphic Adreno 540 dan ditambah dengan RAM dengan 8GB.

Tentu hal ini merupakan kejutan untuk para pecinta Nokia, dan kehadiran Nokia 9 memang patut untuk ditunggu. Walaupun dibandrol cukup tinggi, namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC