Andromax Prime, Bukan Smartphone Namun Feature Phone Berkemampuan 4G

 

Sekarang ini zaman yang mana tengah diberundung dengan namanya smartphone, namun demikian masih banyak yang menggunakan feature phone di Indonesia. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Smartfren dengan memunculkan Andromax Prime sebagai peluang besar itu.

Tidak seperti hal lain pada Andromax yang didominasi oleh smartphone, saat ini Smartfren tengah menempuh jalur yang berbeda pada ponsel baruya tersebut. Pasalnya pada Andromax Prime ini dikategorikan feature phone, yang mana kemampuannya hampir sama dengan smartphone.

Andromax Prime ini juga dapat dikatakan bukan feature phone biasa, sebab pada ponsel ini telah disematkan jaringan 4G sebagai koneksi. Tidak hanya itu, ponsel ini juga telah dibekali dengan sejumlah aplikasi yang juga dapat dijumpai pada smartphone.

Pada aplikasi yang disemtakan di Andromax Prime ini alah Facebook, Whatsapp, YouTube, dan Opera. Bahkan yang  menarik ialah pada Whatsapp juga bisa melakukan video call. Kemudian produsen tersebut juga membebaskan kuo0ta datanya atau unlimited dalam sebulan, namun sebelumnya pengguna harus melakukan pengisian pulsa sebesar Rp 30 ribu untuk satu bulan.

Keunggulan lainnya ialah pada fitur emeregnsi juga ditawarkan pada Andromax Prime. Dalam kondisi yang tengah genting, pengguna hanya menekan dengan lama pada tombol 0, maka secara otomatis ponsel tersebut bakal mengirimkan pesan yang berupa koordinat GPS kepada nomer yang telah didaftarkan.

 

 

Ponsel ini masih diusung dengan desain lawan seperti ponsel lainnya yang disematkan tombol numerik. Bahkan Smartfren juga membekali Andromax Prime dengan kamera baik belakang maupun depan. Akan tetapi kualitasnnya juga belum secanggih smartphone, masing-masing kamera berbeda yakni kamera belakang 2 MP dan depan masih VGA.

Pada jeroannya atau prosesor juga telah menggunakan teknologi dual core, yang dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB, kemudian pada internalnya juga telah tersematkan kapasitas 4 GB dan masih dapat diperbesar dengan microSD. Jaringan 4G tersebut membuat ponsel menarik dan juga layak dibeli dengan banderol yang sangat ramah kantong, yakni Rp 350 ribu, anda sudah dapat membawannya pulang.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?