Apple Siapkan Desain Baru untuk iPhone 2019

Dikabarkan perusahaan teknologi raksasa Apple kini sedang tahap persiapan untuk meluncurkan iPhone pada 2019. Rencananya untuk iPhone yang dirilis pada 2019 tersebut tidak akan menggunakan fitur notch. Tidak adanyta fitur notch pada iPhone akan membuat tampilannya menjadi lebih biasa.

Mengutip laman Softpedia, Apple saat ini masih berdiskusi dengan mitranya agar iPhone terbaru yang akan dirilis pada 2019 bisa hadir tanpa notch. Namun masih belum ada informasi lebih lengkap mengenai rencana Apple ini.  memang sebelumnya, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut sudah merencanakan untuk kedepannya iPhone bisa tampil beda dengan fitur dan desain baru, berbeda dengan produk iPhone sebelumnya.

Saat ini Apple sudah memutuskan untuk menghilangkan fitur notch untuk tahun depan dan kini sudah proses diskusi mengenai hal teknisnya dengan para mitranya. Jika benar Apple akan melepaskan fitur notch pada tahun 2019, maka perusahaan hanya akan menggunakan teknologi yang cukup kontroversial tersebut selama dua tahun.

Namun rencana Apple tersebut harus dipertanyakan, sebab perusahaan sudah banyak menginvestasikan berbagai macam hal termasuk juga dari sisi finansial dan riset untuk menghadirkan iPhone X pada tahun 2017 lalu.

Sampai saat ini, Apple masih belum memberikan keputusan terkait rencana tahun depan tersebut. Seperti diketahui, Apple merupakan perusahaan yang dikenal menjaga rahasia internal dan para eksekutifnya sangat enggan untuk berkomentar

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC