Intel Miliki Kacamata Dengan Teknologi Laser

Belum lama ini perusahaan teknologi Intel memamerkan prototype kacamata pintar mereka. Sebab biasanya kacamata pintar yang dijual dipasaran biasanya hanya dikenal melalui Google Glass. Namun kacamata pintar yang satu ini menawarkan inovasi baru yang memiliki kemapuan lebih baik dari google glass dan diberi nama Vaunt.

Walaupun memiliki kemampuan yang baik dan tidak memiliki kamera, speaker ataupun mikrofon, namun Intel masih akan mengandalkan fitur yang lebih sederhana pada Vaunt.

Vaunt digunakan memang bukan untuk sekdar foto-foto atau untuk merekam namun lebih untuk membantu pengguna dengan mudah melihat data – data yang dibutuhkan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk lebih muda dalam melihat data.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah pada kacamata pintar ini tidak terdapat layar. Intel melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi laser yang akan memproyeksikan citra di Retina dari pengguna kacamata pintar Vaunt.

Seperti keterangan dari perusahaan menyebutkan jika laser yang digunakan merupakan laser yang tidak berbahaya. Laser ini merupakan laser kelas satu yang mempunyai daya yang rendah sehingga tidak perlu  (untuk disertifikasi), dan dalam hal ini, dayanya sangat rendah yang berada di ujung bawah laser kelas 1.

Seperti diketahui, laser kelas satu merupakan tingkatan jenis klasifikasi laser yang diklaim cukup aman dalam penggunaannya.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC