Apple Resmi Tertinggal Oleh Samsung di Kuartal Ketiga

Samsung berhasil mengalahkan Apple dalam penjualan smartphone pada kuartal ketiga tahun ini. Seperti dilansir VR-Zone, Samsung berhasil menjual 40 juta smartphone lebih banyak ketimbang yang dijual oleh Apple. Hal ini membuat Apple resmi tertinggal oleh Samsung di kuartal ketiga bursa penjualan smartphone.

Beradasarkan laporan tadi, Apple dikabarkan meraup profit lebih sedikit ketimbang vendor ponsel asal Korea Selatan itu, Memasuki kuartal ketiga tahun 2013, dilaporkan bahwa penjualan iPhone dari Apple mencapai 35,2 miliar dolar AS dan mendapat profit sebanyak 6,9 miliar dolar AS.

Sedangkan laporan kuartal terkini terkait penjualan produk ponsel pontar dari Samsung mencapai 50 miliar dolar AS dengan keuntungan sebesar 8,99 miliar dolar AS.

Dari data ini dapat disimpulakn bahwa Samsung lebih banyak memproduksi smartphone andalannya ketimbang Apple. Sementarai itu Apple terus mengeluarkan update pada platrform terbaru, serta mengusung teknologi yang lebih canggih, Samsung malah makin giat memproduksi beragam jenis ponsel dengan harga dan jenis handset yang bervariatif.

Apple memang terus berinovasi mengeluarkan produk-produk anyarnya. Namun rencana perusahaan asal Amerika ini baru akan mengeluarkan produk terbarunya pada pertengahan tahun ini. Justru hal ini akan menjadi gap dengan perusahaan rivalnya, Samsung, dalam hal penjualan. Samsung dinilai akan dibuat goyah dengan kehadiran produk anyar dari Apple tadi.

berdasarkan fakta ini, tentu menarik untuk mengetahui apakah hal tadi akan berimbas pada permasalahan hak paten antara Samsung dan Apple yang terus bergulir. Hal ini bisa saja membuat Apple akan lebih keras terhadap Samsung yang dinilai sukses menjual produk dengan fitur tiruan dari produknya.

Di lain sisi, nampaknya Samsung tidak goyah sedikitpun. Mereka tetap menelurkan berbagai jenis gadget dengan fitur unik dan harga yang menarik. Disediakan berbagai jenis ponsel dengan kemampuan masing-masing, dan dengan harga bisa disesuaikan dengan keadaan keuangan sang konsumen.

Hal ini jelas menjadi cambuk bagi Apple, terlebih Samsung terkenal dengan produk smartphone Android murahnya. Dan dari situ pula tersiar kabar bahwa Apple tengah menggodok satu smartphone khusus kelas menengah dengan harga yang cukup murah. iPhone Light digadang-gadangkan akan digelontorkan Apple demi menekan terjangan pasar smartphone yang saat ini berhasil dipegang oleh Samsung.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC