Akhir Maret, Huawei P30 Siap Meluncur di Paris

Setelah sebelumnya menimbulkan tanda tanya terkait waktu peluncuran ponsel Huawei terbaru. Kini sudah terjawab semua. Huawei P30 resmi akan diluncurkan di Paris, Prancis pada akhir bulan Maret. Untuk lokasi dan waktu peluncuran ponsel terbaru ini akan sama dengan pendahulunya, P20 yang diluncurkan di Paris akhir Maret 2018.

Konfirmasi peluncuran ini diungkapkan langsung oleh Huawei dalam sebuah keterangan pers dalam ekspansi bisnis mereka di Polandia. Dalam keterangan pers tersebut, Huawei menyelipkan informasi mengenai P30 pada akhir keterangan pers yang akan menyebutkan akan membuka kantor cabang di Polandia dan memperkejarkan 100 karyawan baru.

Sebelumnya, Huawei sendiri sempat tersandung masalah di Polandia karena ada salah seorang eksekutifnya dinegara tersebut yang ditangkap karena dugaan spionase. Walaupun begitu, Huawei masih memimpin pasar polandia dengan market share 33.4% pada tahun 2018.

Sementara itu, dalam pers tersebut, membocorkan jika Huawei P30 nantinya akan memiliki 3 kamera belakang sama dengan Mate 20 Pro. Kamera dengan memiliki resolusi 40 megapixel, namun untuk meningkatkan kualitas foto nantinya akan menggunakan pixel binding, yaitu untuk menggabungkan empat pixel menjadi satu sehingga akan menghasilkan foto dengan resolusi 10 megapixel.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC