Cara Membedakan Xiaomi Asli Dan Xiaomi Tiruan

Smartphone asal Tiongkok, Xiaomi kini semakin melaju pesat di Indonesia. Bagaimana tidak, vendor smartphone asal negeri tirai bambu ini mencatatkan penjualan yang gemilang dipasar smartphone tanah air. Selain itu, ketika Flash Sale disalah satu online store di Indonesia,  Produk Xiaomi ludes habis terjual hingga ribuan unit dalam waktu beberapa menit saja.

Xiaomi memliki strategi pemasaran khusus, yaitu dengan mengadakan Flash sale yang diadakan dalam waktu singkat. Sehingga membuat calon pembeli menjadi penasaran dan ingin segera memilikinya. Strategi ini cukup efektif namun konsumen juga harus hati hati karena mereka tidak mengecek langsung apakan perangkat yang dibeli asli atau palsu. Sehingga sangat penting untuk mengecek perangkat Xiaomi asli atau palsu.

Cara Cek Keaslian Xiaomi

Cek IMEI

Bagi perangkat Android, Cek IMEI menjadi salah satu cara ampuh untuk melihat keaslian perangkat tersebut. untuk mengecek keaslian Xiomi dengan IMEI. Anda bisa mengakses http://www.mi.com/en/index.html#imei_en. Nantinya akan muncul informasi produk Xiaomi anda. Sehingga anda tinggal mencocokannya dengan perangkat anda.

Menggunakan MI Recovery

Untuk mengcek keaslian Xiaomi bisa melalui MI Recovery. Jika masuk ke MI Recovery, pastikan akan ada tampilan gambar kelinci MI sedang mengoperasi robot Android dan akan muncul pilihan bahasa Chinese or English. Jika itu yang muncul maka bisa dipastikan smartphone Xiaomi anda asli. Namun ketika masuk MI Recovery dan langsung masuk ke Recovery maka perangkat tersebut tiruan.

Mengakses MI Fastboot

Menekan dan menahan tombol power dan volume down secara bersamaan. Akan muncul gambar kelinci Xiaomi sedang mengotak atok robot Android. Maka bisa dipastikan jika perangkat Xiaomi tersebut asli

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC