Wah permintaan Pre-Order Playstation 4 Kian Membludak!

Setelah berhasil mengalahkan Xbox One secara telak, Sony harus diakui telah sukses membuat barang jualannya, Playstation 4 menjadi yang paling mempesona di ajang E3 2013 kemarin. Selain memperkenalkan parade game eksklusif beserta demo dukungan dari publisher-publisher terkemuka, PS 4 juga mengusung berbagai kebijakan yang disebut-sebut sebagai kebijakan pro gamer. Microsoft yang semula menjelaskan berbagai macam tetek-bengek kian mengurangi ketertarikan para gamer terhadap konsol game buatan mereka. Mendukung game bekas, harga yang lebih murah, spesifikasi yang lebih kuat serta tidak memaksakan DRM membuat PS4 banjir dipesan para gamer. Hal ini pun membuat Microsoft mau-tak mau menjilat air liurnya sendiri dengan cara menghapus kebijakan DRM-nya.

Lonjakan pre-order yang didapat oleh konsol teranyar Sony – PS4 memang terbilang sangat fantastis. Beberapa situs belanja yang menyediakan sistem pre-oder konsol ini mencatatkan angka yang sangat luar biasa. Melihat animo yang besar seperti ini, banyak gamer yang tentu menjadi khawatir bahwa mereka tidak akan kebagian konsol ini pada saat rilis musim liburan nanti. Sony sendiri sudah mengkorfimasi bahwa mereka telah menyiapkan stok yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan akan pemesanan yang membludak. Mereka menegaskan kepada para penjual untuk membuka pintu order sebesar-besarnya. Namun sony nampak tidak mengantisipasi level ‘ketertarikan’ gamer yang ada sehingga akhirnya mereka cukup kewalahan.

Popularitas yang semakin hari semakin meroket ini akhirnya memaksa salah satu retailer terbesar, GameStop, menutup masa pemesanan Playstation 4. Mereka secara terang-terangan menegaskan bahwa mereka tidak akan menerima pre-order konsol ini hingga datang konfirmasi resmi dari Sony bahwa stok mereka memenuhi order para gamer yang penasar akan kehebatan konsol next gen ini. Tulisah “Sold Out” terpampang pada halaman situs yang berisi tentang tata cara pre order Playstation 4. Disisi lain, Sony bisa berbangga serta meninggikan ekspektasi mereka akan penjualan produk video game ini.

Nah, apakah kamu para gamer di Indonesia tertarik untuk memiliki konsol ini pada saat rilisnya nanti? Semoga saja Indonesia kebagian distribusi Playstation 4 nanti ya!

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC