Blackberry Q5, Blackberry murah yang nggak murahan

Buat kamu yang bosan dengan ritual ‘lepas pasang batre’ yang biasanya dilakukan di BB versi lama, kini muncul varian baru. Namanya Q5, ponsel besutan vendor asal kanada ini digadang-gadangkan sebagai ponsel dengan OS BB 10 murah. Wah menarik juga ya, yuk intip lebih dalam lagi!

Pertama kali kabar tentang Blackbery Q5 ini tersiar pada bulan mei lalu. Melalui spyshoot yang ditunjukkan, kabar soal Blackberry unik ini tersiar. Dengan warna casing merah menyala, akan terasa bahwa casing Blackberry ini menggunakan plastik. Kabarnya tersiar bahwa smartphone ini akan tersedia dengan berbagai pilihan warna, sangat cocok untuk anak muda yang berjiwa bebas.

Mirip dengan temannya, BB Q10 yang sudah duluan keluar di INdonesia, BB Q5 menawarkan eksplorasi menggunakan dua akses yang berbeda. Tersedia layar touchscreen beresolusi 720×720-pixel untuk akses layarnya, disediakan pula keypad QWERTY yang sudah menjadi trademark dari Blackberry.

Layarnya berdimensi sama dengan Blackberry Q10, yakni 3.1″ namun kualitas layarnya saja yang berbeda, pada Q10 digunakan layar super AMOLED, sementara Q5 hanya menggunakan layar LCD biasa. Keypadnya sendiri tidak terkesan menonjol seperti yang diberikan pada seri Curve, namun memiliki pola yang sama seperti seri Bold.

Untuk menjalankan software BB OS 10, smartphone yang hadir dengan casing warna-warni ini menggunakan dapur pacu prosesor dengan dua inti berkecepatan 1.2 Ghz. DIpadukan dengan internal strorage 8 GB, bisa diekspansi juga melalui slot microSD. Dengan spesifikasi seperti itu, dijamin kalian tidak akan mengalami hang lantas melakukan rutinitas ‘lepas pasang batre’ yang menyebalkan.

Menurut rencana Blackberry Q5 ini bakalan dirilis untuk negara-negara eropa, timur tengah, afika, asia termasuk wilayah indonesia serta dengan negara-negara dari Amerika Latin. Ketersediaan barangnya akan dimulai pada bulan Juli ini. Kabarnya, gadget dengan warna cerah ini akan dijual dengan rentang harga sekitar 4 jutaan.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC