Tips Simple Menghemat Baterai Android

Gadget seakan sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini. Hampir setiap hari kita tidak pernah lepas dari yang namanya gadget. Karena peranannya cukup membantu untuk kita. Biasnya dimanfaatkan untuk bersosial media, foto selfie dll. Namun yang menjadi permasalahannya adalah daya tahan baterainya. Karena kecanggingan dari perangkat android sehingga sangat membutuhkan daya tahan baterai yang besar juga.

Namun untuk keluaran saat ini sudah banyak pabrikan smartphone saat ini yang memberikan layanan atau fitur yang bisa untuk menghemat baterai. Selain itu kini sudah banyak terdapat di Google playstore aplikasi yang bisa menghemat daya tahan baterai. Tapi kami akan berikan beberpa tipsnya juga untuk kalian pengguna android.

Cara Mudah Menghemat Daya Tahan Baterai

  • Matikan aplikasi Atau fitur yang tidak perlu

Kini sudah semakin banyak smartphone yang mengeluarkan fitur-fitur untuk menunjang para penggunanya. Namun tidak sedikit juga yang hanya memakai beberapa fitur saja. Jadi ada bagusnya kalian untuk tidak meng-aktifkan beberapa fitur. Dan kalian bisa gunakan beberapa saja.

  • Gunakan Perangkat data internet secara teratur

Memang penggunaan android saat ini bisa digunakan cukup lama. Biasanya digunakan untuk internet mulai dari sosial media, membaca berita atau bermain game. jika perangkat android anda sedang tidk digunakan anda bisa mengnonaktifkan perangkat data internetnya. Untuk meminimalisir pengurangan baterai.

  • Mengatur jadwal istirahat untuk smartphone anda

Dalam smartphone kini sudah ada fitur “Do Not Disturb Atau Sleep”. Anda bisa memanfaatkan itu untuk mematikan koneksi data atau wifi bila sudh tdk dprlukan. Atau anda bisa mengaktifkan “Airplane Mode” untuk bisa menghemat baterai anda.

  • Perbaharui Aplikasi yang usang

Aplikasi dalam android biasanya sering mengalami pembaruan. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki performa bagi penggunanya. Anda bisa manfaatkan itu

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC