Cara Mudah Memasang Pelindung Layar Smartphone Dengan Rapi

saat ini smartphone sudah semakin berkembang. Untuk menjaga agar layar tetap bersih dan awet, pengguna biasanya memasang screen protector atau pelindung layar.hal ini untuk melindungi layar smartphone anda dari goresan, namun masih ada beberapa orang yang belum bisa memasang sendiri. berikut kami akan berikan tips mudah memasang pelindung layar.

Berikut tips memasang pelindung layar smartphone tanpa gelembung.

  • Membersihkan layar

Ketika ingin memasang pelindung layar tentunya harus dengan kondisi bersih. Karena debu bisa membuat layar menjadi bergelembung. Bersihkan layar dengan kain lembut, solasi, atau gunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang membandel.

  • Cara pemasangan

Dalam memasang pelindung layar butuh kehati hatian. Anda bisa lakukan dengan cara menempel secara perlahan pastikan tidak ada udara yang masuk. Caranya, gunakan benda apapun yang memiliki penggiran datar untuk membantu secara perlahan menempelkan pelindung pada layar smartphone anda. lakukan secara perlahan sehingga tidak ada gelembung dalam proses pemasangan pelindung layar.

  • Jika masih ada gelembung

Anda masih bisa membersihkan gelembung meski seluruh pelindung sudah terpasang. Caranya, angkat pelindung dengan solasi lalu ambil debu atau udara yang terselip di antara layar dan pelindung. Ingatlah untuk melakukan ini secepatnya karena semakin lama udara atau debu yang terjebak akan membuat lebih banyak udara atau debu yang akan masuk.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC